Strategi Bisnis Reseller Tanpa Modal yang Terbukti Menghasilkan

Strategi Bisnis Reseller Tanpa Modal
Ilustrasi Bisnis Reseller Tanpa Modal. Foto: Ist/Net

Menjalankan bisnis reseller tanpa modal saat ini semakin digandrungi banyak orang. Selain tidak membutuhkan modal, cara menjalankannya juga tidak sulit. Bahkan bisnis reseller bisa dijalankan hanya dengan smartphone saja.

Perkembangan internet dan teknologi komunikasi yang pesat telah memberikan banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan. Apalagi dengan makin murahnya harga smartphone yang makin memudahkan orang untuk mengakses internet.

Jika sebelumnya untuk menjadi reseller seseorang harus stok barang dengan membeli beberapa produk, namun saat ini hal itu tidak perlu dilakukan lagi. Bahkan tanpa perlu modal seseorang sudah bisa berjualan.

Baca juga: Strategi Jitu Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menjanjikan

Bisnis reseller tanpa modal adalah bentuk usaha dengan menjual kembali produk orang lain. Agar bisa memperoleh keuntungan, reseller akan menjual produk dengan harga lebih tinggi. Selisih harga inilah yang akan menjadi keuntungan reseller.

Namun untuk menjaga komitmen reseller, banyak produsen yang justru memotong keuntungan pribadinya untuk diberikan kepada reseller. Hal ini dilakukan agar harga jual antara produsen dan reseller sama sehingga memudahkan reseller berjualan.

Strategi Bisnis Reseller Tanpa Modal

Tujuan utama orang menjalankan bisnis adalah untuk memperoleh keuntungan. Begitu juga dengan reseller yang lebih bertugas sebagai marketer atau penjual, tentunya nilai transaksi menjadi ukuran keberhasilannya.

Nah, untuk Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis reseller tanpa modal yang mampu memberikan keuntungan besar, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dan dijalankan dengan baik.

Menentukan Produk

Langkah awal agar bisa berjualan sebagai reseller tentunya memilih dan menentukan jenis produk yang ingin dijual. Ada banyak pertimbangan dalam memilih produk. Selain karena dibutuhkan konsumen, popularitas, juga karena pemahaman kita tentang produk.

Baca juga: Peluang Usaha Belum Banyak Pesaing Tapi Cukup Menjanjikan

Sebelum menjalankan bisnis reseller tanpa modal, sebaiknya kita mengenal dan mengetahui kualitas produk yang akan dijual. Caranya adalah dengan menggunakan dan mencobanya sendiri. Pengenalan ini penting agar kita lebih bisa meyakinkan konsumen.

Tak sedikit reseller yang langsung saja menjual produk tanpa melakukan riset maupun pengenalan terhadap produk. Ini merupakan kesalahan yang umum dilakukan penjual yang justru membuat dagangannya sepi pembeli.

Rajin Promosi

Promosi merupakan kunci keberhasilan dalam bisnis. Namun dalam menjalankan bisnis reseller tanpa modal Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk berpromosi. Sebab hal ini bisa dilakukan dengan rajin melakukan posting produk.

Ada banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan memposting produk jualan. Seperti di Facebook, Instagram, ataupun menawarkan melalui grup Whatsapp. Anda juga perlu bergabung dengan grup jualan di Facebook yang banyak anggotanya.

Komunikasi yang Baik

Melakukan banyak promosi maupun rajin posting produk tak akan ada artinya jika Anda tidak merespon konsumen yang meminta informasi produk Anda. Komunikasi yang baik dan responsif merupakan kunci keberhasilan bisnis reseller tanpa modal.

Baca juga: Bisnis dengan Modal Kecil yang Menjanjikan untuk Para Pemula

Pelayanan yang responsif dan dengan komunikasi yang baik akan membuat konsumen senang. Kalaupun mereka membeli produk anda, maka mereka juga akan lebih senang mengabarkannya secara mulut ke mulut kepada temannya.

Ada banyak orang yang hanya menjadi reseller namun mampu membukukan penjualan hingga jutaan rupiah setiap harinya. Namun tak sedikit juga yang sepi pembeli dan gagal karena soal komunikasi ini.

Membangun Reseller Baru

Menjalankan bisnis reseller tanpa modal bisa berkembang menjadi sebuah kerajaan bisnis baru. Sebagai reseller Anda juga bisa membangun jaringan reseller baru untuk mengekspansi jualan Anda. Ini merupakan strategi yang cukup efektif.

Tak sedikit reseller toko online yang mampu membangun banyak reseller baru karena berbagai keunggulan produknya. Baik kualitas produk, harga grosir, respon yang cepat, hingga jaminan pengiriman yang cepat.

Itulah beberapa strategi bisnis reseller tanpa modal yang terbukti mampu memberikan penghasilan hingga jutaan rupiah setiap harinya. Anda tak perlu memproduksi atau membeli barang untuk memiliki bisnis karena bisa dilakukan dengan menjadi reseller. (R11/HR-Online)

Loading...