Tak Pakai Masker, Warga Pangandaran Dihukum Push Up

Tak Pakai Masker, Warga Pangandaran Dihukum Push Up
Para petugas Polsek dan Koramil Pangandaran tengah merazia pengendara yang tak pakai masker Minggu (19/7/2020). Terlihat sejumlah warga dihukum push up sebagai upaya pendisplinan.Foto:Istimewa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Masyarakat yang tak pakai masker di wilayah Pangandaran, dihukum push up oleh petugas Polsek Pangandaran.

Hal tersebut terlihat saat jajaran personil Polsek Pangandaran melaksanakan operasi masker kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Operasi tersebut dilaksanakan di Area Taman Sunset Pantai Pangandaran, hari Minggu (19/7/2020).

Operasi masker tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.H., dan Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika.

Razia masker tersebut melibatkan sedikitnya 30 personel gabungan TNI-Polri dan pemkab Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Komisaris Polisi Suyadi, SH., M.H., mengatakan, kegiatan razia masker ini dilakukan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat di masa AKB atau Adaptasi Kehidupan Baru.

“Tentunya ini upaya pencehagan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pangandaran,” ujar Suyadi.

Razia tersebut sasaranya pengendara sepeda motor dan mobil yang tak pakai masker.

Pihaknya mengakui, masih menemukan warga dan wisatawan yang tak menggunakan masker.

Sebagai bentuk menegakkan kedisiplinan, maka kita beri sanksi sosial berupa push up dan pengucapan Pancasila bagi warga yang melanggar,” katanya.

Pihaknya akan terus mengedukasi warga atau wisatawan Pangandaran, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

“Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, dan selalu cuci tangan adalah kunci bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (R8/HR Online)