Target Graduasi KPM PKH di Pangandaran Sudah Terlampaui

Target Graduasi KPM PKH di Pangandaran Sudah Terlampaui
Salah satu peserta KPM PKH di Pangandaran mundur dari kepesertaan PKH.Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sampai bulan Juli 2020, target graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kabupaten Pangandaran sudah melampaui target.

Kordinator pendamping PKH Kabupaten Pangandaran, Ade Ajat Sudrajat mengatakan, target graduasi KPM PKH di Pangandaran sebesar 10 persen, sampai bulan Juli ini target itu sudah dilampaui.

“Dari total jumlah KPM PKH sebanyak 16.123, yang sudah melakukan graduasi sebanyak 1.613 KPM atau kalau dipersentasekan sebesar 10.1 persen,” ucapnya Selasa (28/7/2020).

KPM PKH yang paling banyak melakukan graduasi berada di Kecamatan Padaherang yaitu sebanyak 292 KPM, dan diurutan kedua berada di Kecamatan Langkaplancar sebanyak 282 KPM.

Disusul Kecamatan Cigugur 73 KPM, Kecamatan Cijulang 54 KPM, Kecamatan Cimerak 106 KPM, Kecamatan Kalipucang 135 KPM.

Kemudian Kecamatan Mamgunjaya 250 KPM, Kecamatan Pangamdaran 176 KPM, Kecamatan Parigi 165 KPM dan Kecamatan Sidamulih 96 KPM.

“Meski sudah melampaui target, namun para pendamping PKH akan tetap melakukan sosialisasi agar KPM yang dianggap sudah mampu secepatnya melakukan graduasi secara sukarela atau secara mandiri,” paparnya.

Pendamping yang paling banyak menggraduasi KPM PKH atas nama Heru Susanto.

“Heru Susanto menggraduasi sebanyak 99 KPM PKH,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...