Tas Hermes Himalaya Birkin, Tas Termahal di Dunia

Tas Hermes Himalaya Birkin
Tas Hermes Himalaya Birkin dipakai oleh para artis terkenal. Foto: Ist/Net

Tas Hermes Himalaya dibandrol dengan harga fantastis. Bukan rahasia lagi jika tas yang diluncurkan dari rumah mode Paris Hermes dibandrol dengan harga fantastis.

Tas yang terbuat dari kulit buaya ini menjadi tas yang banyak digunakan para artis papan atas. Nama Himalaya yang disematkan pada tas ini diambil dari warnanya.

Tas berwarna putih kelabu ini diibaratkan Gunung Himalaya tertinggi di dunia. Hal ini juga menjadi lambang tingginya harga tas tersebut. Tas Hermes Himalaya ini bisa dikatakan cukup langka.

Bahkan tas yang memiliki icon Birkin menjadi penanda tas tersebut harganya sangat mahal. Tas dengan icon inilah yang menandai status sosialita yang sering dimiliki oleh para selebriti.

Baca juga: Tas Hermes Asli dan Mewah, Intip Cara Memilih yang Asli

Harga yang ditawarkan cukup tinggi namun, bisa disesuaikan menurut seri dan material utamanya. Harga tas Birkin bisa dibandrol mulai harga 150 juta hingga 4 miliar.

Namun, tas Birkin yang mampu memecah rekor dunia yaitu Himalayan Nilo Crocodile yang rilis di tahun 2014. Tas berlapis kulit buaya ini dibandrol dengan harga 5,6 miliar.

Tas Hermes Himalaya Birkin

Berbicara tas mahal dan berkelas, merk Hermes-lah yang patut mendudukinya. Tas Hermes Birkin menjadi tas bermerk yang memiliki kesan glamor dan mewah.

Tas merk yang satu ini menjadi incaran para sosialita, termasuk para pesohor dan artis papan atas. Tas Hermes Birkin ini terhitung paling mahal sebab, harganya sempat mencapai 7 miliar.

Hermes Himalaya Birkin
Hermes Himalaya Birkin

Tas Hermes Birkin memiliki desain khusus yang fungsional. Tas ini memiliki segel untuk menghindari barang tumpah yang ada di dalamnya.

Selain itu, masih banyak alasan mengapa tas merk Hermes Birkin menjadi tas paling mahal di dunia. Karena produksinya terbatas, membuat tas ini sulit untuk dicari.

Beberapa alasan lain yang membuat tas mewah ini mahal harganya mungkin bisa dilihat secara jelas. Bagi anda yang masih merasa penasaran mengapa tas ini dibandrol dengan harga tinggi, berikut ulasannya:

Peminatnya Banyak

Alasan pertama tas Hermes Himalaya memiliki harga yang mahal dikarenakan memiliki jumlah peminat yang banyak. Para artis papan atas merupakan peminat tas Birkin ini untuk dijadikan tas jinjing kemana mereka pergi.

Baca juga: Mengapa Harga Tas Hermes Sangat Mahal? Ini Alasannya

Selain memberikan kesan mewah dan glamor, tas ini cocok dibawa ke berbagai acara. Tas multifungsi ini memiliki peminat yang cukup banyak dari kalangan sosialita di dunia. Tas ini banyak diminati karena langka dan eksklusif.

Terbuat dari Kullit Asli

Alasan tas Hermes Himalaya Birkin dibandrol mahal karena material pembuatannya. Semua jenis tas Hermes terbuat dari kulit asli. Biasanya pembuatan tas ini dari kulit kambing, kadal, calf, unta, hingga buaya.

Salah satu tas Hermes Birkin termahal yaitu seri Himalaya berwarna putih. Tas ini terbuat dari kulit buaya Albino atau putih.

Tas jenis yang satu ini terjual dengan harga 7,1 miliar. Cukup fantastis bukan, dan itulah alasan mengapa tas Hermes Birin termahal di dunia.

Menggunakan Material Logam yang Langka

Ada beberapa bagian tas Hermes ini dilengkapi dengan logam. Lapisan logam paladium dan emas ini biasa terletak pada bagian hardware. Misalnya di bagian buckles dan gembok tas.

Harga dari paladium itu sendiri lebih mahal dibanding platinum. Namun, keduanya merupakan logam langka yang mempengaruhi harga tas ini yang mahal.

Dilengkapi Berlian

Penggunaan berlian yang ada pada tas ini membuat harga tas Hermes Himalaya memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini dilakukan karena permintaan konsumen.

Banyak orang yang menginginkan tas tersebut dihiasi dengan berlian karena sifatnya yang mewah. Apalagi tas Birkin seri Himalaya yang terbuat dari kulit buaya albino memiliki kelengkapan perak 18 karat dan 200 lebih berlian.

Berlian ini digunakan untuk pemanis saja. Banyaknya kelengkapan berlian inilah membuat tas Birkin dibandrol fantastis. Jadi, tidak heran jika harganya melambung tinggi di dunia.

Dibuat Secara Handmade

Selain beberapa alasan di atas, tas Hermes dibuat langsung dengan tangan. Mulai dari bagian pembuatan dasar hingga proses quality control. Semuanya dibuat dengan tangan dan dilakukan secara hati-hati.

Proses handmade yang dilakukan membutuhkan waktu lama dan detail sehingga tas Hermes Himalaya memiliki harga yang sangat tinggi. (R10/HR-Online)

Loading...