Teras Rumah Cantik Desain Hunian Kesayangan yang Viewable

Teras Rumah Cantik Desain Hunian Kesayangan yang Viewable
Salah satu contoh teras rumah cantik. Foto Istimewa

Teras rumah cantik akan menciptakan sebuah hunian yang nyaman dan sedap dipandang. Menciptakan desain teras sebaiknya harus dipikirkan dengan matang.

Sebab, desain teras rumah adalah sebuah cerminan kondisi rumah anda secara menyeluruh. Banyak orang yang meletakkan kursi serta meja kecil di teras rumah untuk memperindah dekorasinya.

Sebab, ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah anda, maka hal pertama yang akan dilihat adalah teras rumah.

Karena biasanya, teras berada di depan rumah. Meskipun ada juga teras yang letaknya di samping atau belakang rumah.

Baca Juga: Teras Rumah Dengan Kanopi Agar Rumah Terlihat Lebih Menarik

Cara Menciptakan Teras Rumah Cantik dan Viewable

Mempunyai desain teras yang cantik dan menarik, pastinya akan membuat anda betah berkumpul bersama teman dan keluarga. Dengan adanya teras ini, anda bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar rumah.

Hal yang menarik dari ini semua adalah untuk menciptakan teras yang cantik. Anda tak selalu harus mengeluarkan biaya yang besar.

Sebab, anda bisa memanfaatkan berbagai macam barang yang murah. Tetapi dengan penataan yang tepat, semua itu akan membuat dekorasi teras terlihat menawan.

Memilih Pelapis Dinding

Tekstur dan warna dari penutup dinding menjadi hal pertama yang akan dituju setiap mata. Oleh karena itu, untuk mendapatkan teras rumah cantik, anda bisa memilih pelapis dinding yang tepat.

Pilih berbagai macam warna yang cerah dan disesuaikan dengan warna dinding eksterior rumah. Bila eksterior dinding rumah anda menggunakan warna yang netral, seperti coklat, abu-abu atau putih, anda bisa membiarkan salah satu sisi dinding teras dengan lapisan vibrant.

Ini akan berguna sebagai focal point. Sebab, warna yang cerah bisa memantulkan cahaya matahari. Dengan demikian, teras rumah bisa terlihat lebih luas.

Sedangkan, bila anda ingin menciptakan nuansa alami di teras, anda bisa mengaplikasikan berbagai jenis batu alam di bagian dinding.

Agar bisa lebih rekat, anda bisa merendam batu alam terlebih dahulu. Minimal perendaman dilakukan sehari sebelum pemasangan.

Memanfaatkan Perabot Timeless

Salah satu cara menciptakan suasana teras rumah cantik adalah dengan memilih furniture yang tepat. Mengikuti berbagai macam gaya kekinian saat menata rumah memang menjadi sebuah hal yang menarik.

Akan tetapi, anda pasti tidak mau menghabiskan banyak uang untuk bolak-balik mengganti furniture bukan?

Oleh sebab itu, akan lebih baik bila anda memilih furniture timeless. Dengan begitu, anda tak perlu repot dalam mengikuti perubahan zaman.

Anda bisa memanfaatkan berbagai macam furniture lokal dengan warna yang netral dan juga kokoh. Dengan begitu, ini akan membuat furniture teras lebih tahan lama.

Menentukan Pencahayaan yang Tepat

Biasanya teras sering digunakan sebagai tempat menyambut tamu. Atau juga sebagai tempat untuk bersantai saat di rumah.

Teras rumah cantik bisa diwujudkan dengan memberikan pencahayaan yang tepat. Lampu teras dengan cahaya agak kekuningan bisa jadi pilihan tepat.

Sebab, lampu jenis ini bisa menghadirkan kesan yang hangat dan menyenangkan. Anda bisa menempatkan beberapa lampu di berbagai sudut bila dirasa kurang terang.

Tetapi sebaiknya anda pastikan agar jumlah lampu tidak terlalu banyak. Hal ini bertujuan agar teras tidak panas saat lampu dihidupkan.

Taman Gantung yang Cantik

Bagian teras anda tampilannya akan terlihat cantik bila dihiasi dengan tanaman di berbagai sudut. Anda bisa memanfaatkan tanaman gantung sebagai hiasannya.

Ini bisa membuat teras rumah anda semakin sejuk dan indah saat dipandang mata. Selain taman gantung, teras rumah cantik juga bisa diciptakan dengan penambahan kolam ikan kecil. Kolam ini bisa memberikan sentuhan alam yang menyejukkan.

Anda bisa menikmati hangatnya secangkir teh sambil membaca novel kesukaan. Ditemani dengan gemericik air kolam yang sangat menenangkan.

Menjadikan Teras Sebagai Tempat Santai yang Nyaman

Furniture yang ditempatkan di teras sebenarnya tidak melulu harus menggunakan meja dan kursi. Anda bisa menempatkan sofa yang bisa dijadikan tempat tidur.

Suasana yang santai di teras, bisa membuat me time anda semakin menyenangkan. Anda bahkan bisa mengajak teman ikut bersantai dan menikmati pemandangan taman yang ada di depan rumah.

Teras yang didesain semacam ini bukan hanya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Akan tetapi, bisa menciptakan teras rumah cantik yang memukau dan viewable. (R10/HR-Online)

Loading...