Tim Penyidik KPK Bawa Koper Dokumen saat Keluar dari Dinas PUPRKP Kota Banjar

Tim penyidik KPK saat membawa koper dokumen dari Kantor Dinas PUPRKP Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.
Tim penyidik KPK saat membawa koper dokumen dari Kantor Dinas PUPRKP Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tim Penyidik KPK membawa koper dan sejumlah dokumen saat keluar dari kantor Dinas PUPRKP Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (10/07/2020. Setelah sebelumnya tim dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) hampir 8 jam melakukan pemeriksaan di kantor tersebut.

Setelah koper beserta sejumlah dokumen dimasukan ke dalam mobil, tanpa memberikan keterangan tim anti rasuah itu langsung bergegas meninggalkan halaman kantor Dinas PUPRKP Kota Banjar.

Juru bicara penindakan KPK, Firli Ali, dalam keterangan rilisnya, mengatakan, timnya berada di kantor Dinas PUPRKP Kota Banjar dalam rangka pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan infrastruktur.

“Pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi. Yakni pada pengerjaan proyek infrastruktur yang dilakukan Dinas PUPRKP dari tahun 2012 sampai 2017,” kata Firli.

Baca Juga : KPK Geledah Kantor PUPRKP dan Pendopo Walikota Banjar

Ia juga menjelaskan, saat ini tim KPK juga tengah melakukan pengumpulan alat-alat bukti dan memeriksa para saksi. Sekaligus juga melakukan penggeledahan di sejumlah instansi perkantoran lingkup Pemkot Banjar. Termasuk di Kantor Dinas PUPRKP dan Pendopo Kota Banjar.

“Saat ini kami belum bisa menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Pengumuman tersangka akan dilakukan ketika sudah ada penangkapan atau penahanan,” kata Firli.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjar dikagetkan dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK

Pemeriksaan yang dilakukan tim anti rusuah itu yakni di Kantor Dinas PUPRKP Kota Banjar, dan Pendopo Kota Banjar. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...