Toyota Camry 2021 Semakin Atletis dan Berwajah Garang

Toyota Camry 2021 Semakin Atletis dan Berwajah Garang
Ilustrasi Toyota Camry 2021. Foto: Istimewa

Toyota Camry 2021 adalah salah satu mobil terbaru keluaran Toyota. Mobil ini telah diperkenalkan pada 15 Juli 2020 lalu di Australia. Penjualan Toyota Camry facelift sendiri nantinya akan segera dimulai. Rencananya akan dimulai pada semester I tahun 2021.

Sean Hanley selaku Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia menyatakan, dalam 37 tahun terakhir, model ini sudah tumbuh dan berkembang sebagai sedan keluarga favorit Australia.

Mobil ini bahkan melambangkan kekuatan inti kendaraan Toyota. Sehingga reputasi Toyota untuk daya tahan, kualitas, dan keandalan sudah lama jadi ciri khasnya.

Spesifikasi New Toyota Camry 2021

Hanley mengatakan bahwa bersama dengan powertrains yang efisien dan kuat, dilengkapi dengan teknologi canggih dalam fitur keselamatannya.

Selain itu, beberapa tahun terakhir ini drivetrain hibridanya sudah memastikan sebuah daya tarik abadi. Khususnya untuk para pelanggan yang ada di Australia.

Facelift baru ini menghadirkan tampilan yang lebih kuat serta menekankan estetika pada gaya mobil tersebut. Didukung pula dengan berbagai jenis teknologi keselamatan serta kenyamanan yang telah dituntut oleh mobil-mobil di saat ini.

Toyota Camry 2021 terbaru saat ini paling tidak memiliki sedikitnya 37 ubahan. Bukan hanya hadir pada versi penyegaran saja, bahkan perusahaan telah melahirkan varian XSE Hybrid. Mobil ini juga diklaim dibekali dengan kombinasi mesin hemat bahan bakar. Plus nilai sporty yang dimilikinya.

Model facelift terbarunya juga memulai debut dengan tambahan Safety Sense 2.5+ versi terbaru. Teknologi seperti ini mencakup tambahan sistem pengereman darurat otomatis.

Desain Eksterior

Pada bagian ujung depan sedan ini akan dibenahi kembali. Tujuannya untuk memberikan perbedaan dari model eksis. Sementara itu, bagian kisi-kisi depannya lebih banyak tertempel jaring dengan gaya sarang tawon.

Termasuk pula di bagian sisi samping depan. Saat ini Toyota Camry 2021 tak lagi menampilkan normatif gaya konglomerat lama. Semuanya sudah didongkrak dan sudah mengikuti tren terkini.

Roman depan yang baru akan menjadi diferensiasi antara varian LXE dan LE. Dimana ini semua masih tetap berorientasi pada kenyamanan. Sementara itu, untuk varian XSE dan SE akan mengacu pada nilai sporty. Sehingga lebih cocok untuk yang berjiwa muda.

Interior

Seluruh unit Camry 2021 terbaru ini akan memperoleh kemewahan. Salah satunya berupa layar multimedia mengambang baru. Layar tersebut memiliki ukuran 7 inchi dan 9 inchi. Ditambah lagi dengan adanya pola kursi herringbone yang ada di kelas XLE.

Engine

Sementara itu, pada bagian mesinnya, Toyota Camry 2021 ini Toyota menawarkan tiga varian powertrain untuk mobil barunya. Ada 2,5 liter Dynamic Force empat silinder. 3,5 liter V6 serta Toyota Hybrid System generasi lanjutan atau THS II.

Dynamic Force 2,5 disebut sebagai mesin operator yang kuat tetapi halus. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 206 PS pada 6.600 rpm. Sementara itu, torsi puncaknya 250 Nm pada 5.000 rpm. Sebagian besar model AWD akan mempunyai daya 205 PS.

Sementara Camry SE AWD mempunyai 208 PS dan berknalpot ganda. Mobil ini menjadi salah satu sedan menengah dimana masih menawarkan mesin V6, mesin 24 katup.

DOHC 3.5 liter ini akan dilengkapi dengan sistem injeksi langsung D-4S. Lalu bersama dengan sistem VVT-iW atau Variable Valve Timing Intelligent Wide.

Sistem VVT-iW ini bisa mengalihkan mekanikal pacu menuju bagian siklus Atkinson. Dengan begitu, bisa mengurangi kerugian pemompaan.

Intinya Toyota Camry 2021 ini bisa berlari kencang, namun tidak terlalu boros bensin. Outpunya luar biasa, tengahnya 305 PS pada 6.000 rpm, serta 362 Nm torsi puncak yang diraih pada 4.700 rpm.

Pada semua kelas Camry, baik itu dengan mesin 2,5 liter atau 3.5 liter V6 dipasangkan transmisi otomatis. Transmisi ini memiliki delapan percepatan direct shift.

Fitur Keselamatan

Semua model 2021, Camry memang tidak main-main. Mereka telah dibekali dengan airbag standar. Ada pula Star Safety System Toyota. Semuanya akan menambah rasa aman anda saat berkendara.

Seperti Traction Control, Enhanced Vehicle Stability Control, dan Electronic Brake-force Distribution. Selanjutnya ada Brake Assist, Anti-lock Braking System plus Smart Stop Technology.

Dengan demikian, anda tak perlu khawatir saat parkir dan masuk ke  jalanan sempit. Semua unit Toyota Camry 2021 sudah dilengkapi kamera cadangan standar. Kamera ini bisa memantau kondisi luar. (R10/HR-Online)