Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Seperti Ini Penampakannya

Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Seperti Ini Penampakannya
Toyota Vios Facelift. Foto Ist/net

Toyota Vios Facelift beberapa waktu lalu telah bocor ke publik. Diketahui bahwa Toyota Motor Philippines atau TMP telah merilis versi barunya.

Peluncuran sedan terlaris dari Toyota ini dilangsungkan secara online. Acara peluncuran ini dilakukan pada Sabtu 25 Juli 2020.

Muncul sebagai sebuah versi penyegaran, membuat Toyota Vios memperoleh berbagai sentuhan perubahan di bagian eksterior maupun interiornya.

Perubahan paling banyak ada di bagian depannya. Sedangkan untuk bagian samping dan bagian belakang memiliki bentuk yang masih sama.

Perubahan Toyota Vios Facelift

Desain bagian depan mempunyai lekukan yang akan mengingatkan anda yaitu Corolla. Saat ini, Vios telah menghadirkan lampu bagian depan dengan model menajam. Menggunakan lampu LED ditambah dengan DRL terintegrasi.

Bentuk air dam yang memiliki garis horizontal ala Camry serta bagian kisi-kisi pembungkus lampu kabut yang menjadikannya terlihat semakin agresif. Dengan demikian, mobil ini bisa semakin gahar dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca juga: Toyota Camry 2021 Semakin Atletis dan Berwajah Garang

Tampilan wajah Vios kini tidak lagi menggunakan muka Joker. Tetapi bila garis desain gril besar pada bagian buper disambung dengan garis lampu depan, maka akan terlihat mirip dengan spindel grill Lexus.

Tampaknya perubahan yang diberikan pada Toyota Vios Facelift ini hanya fokus di bagian muka saja. Sebab pada bagian lain tidak memiliki perubahan. Bagian velgnya masih sama. Bagian lampu belakangnya juga tidak mengalami revisi yang terlihat mencolok.

Desain lampu depan mobil ini, dikombinasikan dengan grill berwarna hitam gloss. Jika kita turun ke bagian bawah, maka perubahan juga dilakukan di bagian bumpernya.

Saat ini menggunakan desain bumper yang mirip dengan Corolla Altis. Desain tersebut hadir dengan kisi-kisi lebih lebar dilengkapi dengan paduan lampu kabut LED pada bagian kiri dan kanan.

Beralih ke bagian samping, Toyota Vios dengan versi terbaru ini dibekali velg 16 inchi dengan desain baru. Selain itu, ada pula opsi velg dengan diameter 15 dan 14 inci untuk varian lebih rendah.

Sedangkan pada bagian belakang Toyota Vios Facelift hampir tidak memiliki perubahan. Pasalnya, sedan kompak ini terlihat mengusung lampu belakang serta sumber yang sama seperti sebelum dilakukan penyegaran.

Bagian Interior

Kita beralih ke bagian interior Vios Facelift ini. Toyota sebenarnya sama sekali tidak melakukan perubahan terhadap mobil ini. Disamping masih mempertahankan desain dashboard lama, berbagai fitur penunjang kenyamanan juga tidak memperoleh perubahan.

Berbagai fitur tersebut diantaranya adalah modus berkendara ECO dan sport. Engine start stop button, steering audio control, paddle shift, dan pengaturan AC digital climate control.

Selanjutnya pada bagian fitur hiburan, Vios Facelift terbaru yang ada di Filipina ini telah dibekali head unit layar sentuh dengan ukuran lebar 7 inci. Head unitnya dapat mengakomodir web link connectivity, USB, AUX, dan bluetooth connectivity.

Mesin yang Dimiliki

Toyota Vios Facelift khusus pasar Filipina ditawarkan dengan dua pilihan jantung pacu. Pilihan tersebut adalah mesin bensin 1.3 liter serta 1.5 liter.

Baca juga: Toyota Hilux Facelift Makin Gagah dengan Tenaga 200PS Lebih

Untuk mobil dengan mesin 1.3 l akan menjanjikan tenaga 98 dk serta torsi 123 Nm. Sementara untuk mesin 1.5 l memiliki tenaga lebih besar, yaitu 106 dk dengan torsi 140 Nm.

Kedua mesin yang digunakan tersebut hadir dalam dua pilihan sistem transmisi. Mulai dari manual lima percepatan serta otomatis CVT. 

Seperti yang dilansir dari carguide.ph, hadir berbagai macam bocoran gambar penampakan utuh dari Vios Facelift pekan lalu. Desain bumper yang menghilangkan senyum joker bukan hanya akan ditempatkan pada varian tertinggi, tetapi kemungkinan di semua varian.

Dikatakan pula bahwa varian tertinggi Toyota Vios Facelift memiliki keunikan. Seperti aksen material hitam di bagian bodi agar bisa membedakannya dari varian lain.

Disamping itu, perbedaannya juga terdapat pada bilah krom yang ada pada bagian grill dengan varian tertinggi. Mobil ini pastinya akan menarik minat pecinta sedan dengan tampilan yang  lebih elegan.

Harga Vios Facelift

Hadir di tengah-tengah anda dengan berbagai perubahan yang ditawarkan. Vios Facelift dari Toyota di Filipina dipasarkan dengan harga mulai dari 671 ribu Peso atau setara dengan 198,6 juta rupiah.

Sementara itu, harga untuk varian tertinggi ini juga mencapai 1. 056 ribu Peso atau sekitar 312,5 juta rupiah. Dengan diperkenalkannya Vios Facelift di pasar Filipina, apakah PT Toyota Astra Motor juga ikut meluncurkannya di Indonesia dalam waktu dekat?

Kabar peluncuran Toyota Vios Facelift baru di Indonesia memang belum terdengar. Namun diharapkan bisa segera menyusul. (R10/HR-Online)