Truk Pengangkut Sampah Milik Pemkot Tasikmalaya Terbalik

Truk Pengangkut Sampah Milik Pemkot Tasikmalaya
Mobil truk pengangkut sampah milik Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya, yang terbalik di jalan Gubernur Swaka, Kota Tasikmalaya, Senin (27/7/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat, terbalik di jalan Gubernur Swaka, Kota Tasikmalaya, Senin (27/7/2020).

Kendaraan roda empat dengan nomor polisi Z 8018 H itu, terbalik saat hendak membawa sampah untuk dibuang ke tempat sampah yang ada di Taman Sari.

Alhasil, sampah yang dimuatnya itu berceceran di tengah jalan. Kemacetan pun tak bisa dihindarkan, karena sampah yang berceceran dan truk pengangkut sampah yang terbalik itu tepat berada di tengah-tengah jalan. Namun sampah tersebut langsung dipindahkan ke truk lain.

Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zenzen, mengatakan, mobil yang mengalami kecelakan tunggal itu milik Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya.

Ipda Zenzen mengungkapkan, truk pengangkut sampah itu terbalik karena saat dari arah bunderan bypass menuju Cisumur mengalami permasalah di setir mobil.

“Setirnya macet, sehingga kendaraan mengarah ke arah kanan dan roda mobil bagian sebelah kanan naik ke trotoar. Itu yang menyebabkan mobil tersebut terbalik ke sebelah kiri,” ungkapnya.

“Untuk korban jiwa alhamdulilah tidak ada. Supir truk pengangkut sampah hanya mengalami luka ringan,” imbuhnya.

Ipda Zenzen mengimbau, agar pengendara yang melintasi Jalan Swaka ini untuk tetap berhati hati.

“Dan jangan mengemudikan dengan kecepatan yang terlalu tinggi. Karena jalan ini lalu lintas kendaraannya cukup ramai,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Loading...