Update Corona Kota Banjar 11 Juli, Karyawan Pabrik Kayu Positif Covid-19

Update Corona Kota Banjar 11 Juli
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar 11 Juli 2020. Foto: Tim Gugus Tugas

Update Corona Kota Banjar 11 Juli 2020 menunjukkan adanya penambahan kasus positif Covid-19. Hal tersebut dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Salah seorang karyawan pabrik kayu di Kota Banjar dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab massal yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Kembali Ditemukan di Kota Banjar

Saat ini pasien positif Covid-19 yang merupakan seorang perempuan berusia 33 tahun tersebut sudah dijemput untuk menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, meskipun yang bersangkutan termasuk Orang Tanpa Gejala.

Dengan adanya penambahan pasien tersebut, kini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar menjadi 8 orang. Enam diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 1 orang meninggal dunia. Terakhir 1 orang pasien positif Covid-19 terbaru yang diumumkan hari ini.

Dari update Corona Kota Banjar 11 Juli 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) nihil.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di RSUD Kota Banjar sebanyak 4 orang. Selain itu, tidak ada PDP yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan PDP yang meninggal dunia di Kota Banjar tercatat ada 22 orang. Meskipun begitu dari hasil swab PDP yang meninggal, tidak ada yang dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Corona di Kota Banjar sendiri, selama dua bulan terakhir mengalami penurunan kasus. Selama bulan Mei dan Juni tidak ada penambahan kasus Positif Covid-19. Begitu juga dengan data ODP dan OTG yang terus menurun.

Kota Banjar bahkan sempat digadang-gadang bebas dari Covid-19 lantaran beberapa minggu tidak ada penambahan kasus dan kurva data Covid-19 juga semakin landau.

Namun, Sabtu (11/7/2020), kondisi tersebut berubah saat seorang karyawan pabrik kayu dinyatakan positif Covid-19. Akankah kasus Covid-19 di Kota Banjar kembali meningkat? (SBH/R7/HR-Online)

Loading...