Update Corona Kota Banjar 13 Juli, Kasus Positif Covid-19 Bertambah

Kasus Positif Covid-19 Bertambah
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 13 Juli 2020. Foto: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Rilis data Covid-19 dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, menunjukkan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah lagi per hari ini, Senin (13/7/2020). Total ada 3 warga Kota Banjar yang masih positif Corona.

Sementara jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar menjadi 10 orang. Enam orang diantaranya dinyatakan sembuh, sementara satu orang meninggal dunia, dan 3 orang masih menjalani isolasi di RSUD Kota Banjar.

Sebelumnya, selama 2 bulan tidak ada pertambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Baru pada Sabtu (11/7/2020) lalu seorang karyawati pabrik kayu di Kota Banjar dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab massal yang diikutinya beberapa waktu lalu.

Disusul pada Minggu (12/7/2020) kemarin, seorang tokoh agama terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab massal yang digelar di Pasar Langensari.

Lalu 1 orang warga Kelurahan Karangpanimbal, Kota Banjar kembali terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Sehingga 3 orang warga Kota Banjar statusnya masih positif aktif Covid-19.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gugus Tugas Banjar Lakukan Tracking

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota banjar nihill. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 27 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar sebanyak 4 orang. Tidak ada PDP yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan kasus PDP meninggal di Kota Banjar tercatat sebanyak 22 orang.

Selain kasus positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah, data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar menunjukkan sebanyak 107 warga Kota Banjar reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test.

Namun, meskipun reaktif Covid-19 tidak berarti positif terinfeksi Corona. Untuk mengkonfirmasinya perlu dilakukan tes swab. Rapid test hanya mendeteksi antibodi dalam tubuh seseorang, sementara tes swab mendeteksi keberadaan virus Covid-19 dalam tubuh seseorang. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...