Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita BanjarUpdate Corona Kota Banjar 20 Juli, 3 Pasien Positif Isolasi Mandiri

Update Corona Kota Banjar 20 Juli, 3 Pasien Positif Isolasi Mandiri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Update Corona Kota Banjar 20 Juli 2020 dirilis tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 10 orang, 3 diantaranya menjalani isolasi mandiri.

Ketiga pasien positif Covid-19 di Kota Banjar termasuk pasien tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Ketiga pasien ini masing-masing berasal dari Karangpanimbal, Binangun, dan Langensari.

Sementara 1 orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Sisanya, 6 orang yang pernah terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di RSUD Kota Banjar sebanyak 2 orang. PDP yang menjalani isolasi mandiri di Kota Banjar 3 orang. PDP yang meninggal dunia di Kota Banjar tercatat 22 orang.

Update Corona Kota Banjar 20 Juli selanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Banjar sebanyak 3 orang. Jumlah OTG di Kota Banjar sebanyak 61 orang.

Sebelum ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Banjar, selama bulan Mei dan Juni 2020 tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar.

Semua pasien positif Covid-19 saat itu sudah dinyatakan sembuh. Namun, situasi kembali berubah setelah 1 orang karyawati pabrik kayu di Kota Banjar dinyatakan positif Corona.

Kemudian disusul seorang tokoh agama, dan seorang pedagang di Banjar Atas asal Binangun dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab tes PCR.

Baca Juga: Seorang Santriwati Ponpes di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara itu, hari ini seorang santri di  salah satu pondok pesantren di Kota Banjar dinyatakan positif Covid-19.

Namun, santri tersebut berasal dari Kabupaten Purwokerto, dan bukan warga Kota Banjar. Kini pasien sudah dirujuk untuk dirawat di daerah asalnya. (SBH/R7/HR-Online)