Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TasikmalayaUu Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Hewan Manonjaya Tasikmalaya

Uu Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Hewan Manonjaya Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com).- Melihat banyak masyarakat tak pakai masker, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membagikan secara langsung masker kepada pedagang hewan di Pasar Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (15/7/2020)

Pantauan HR Online di lapangan di pasar hewan Manonjaya, masih banyak para pedagang yang abai dengan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan jaga jarak.

Padahal di pasar hewan tersebut, berkerumun para pedagang yang menjajakan hewan untuk dijual.

Pada kesempatan itu, tak sedikit pedagang yang menolak untuk di rapid test dengan alasan para pedagang dalam kondisi sehat.

Namun, setelah dibujuk Wakil Gubernur, para pedagang baru mau di rapid test.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, prihatin dengan banyaknya warga pasar hewan Manonjaya yang abai dengan protokol kesehatan seperti tidak pakai masker, dan tidak jaga jarak.

“Padahal pakai masker itu untuk menjaga diri sendiri bukan hanya untuk orang lain, saya berharap pada semua para pedagang hewan harus tetap mengunakan protokol kesehatan,” ujar Uu.

Ia pun menyesalkan sikap pedagang yang tak mau di rapid test. Pedagang beralasan mereka dalam kondisi sehat.

“Rapid test ini dilakukan karena dikhawatirkan ada orang yang dari luar Jawa Barat, yang keluar masuk pasar hewan Manonjaya,” katanya.

Lanjutnya, rapid test ini gratis. Kenapa dianggap penting, karena rapid test merupakan upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 secara masif.

“Karena kalau kita tidak melakukan tes secara masif kita tidak akan tahu situasi dan kondisi masyarakat,” pungkas Uu.

- Advertisment -