Walikota Banjar; Spirit Qurban Ajarkan Kebaikan dan Saling Berbagi

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, saat penyerahan hewan qurban pada pengurus DKM Masjid Agung Kota Banjar. Foto: Istimewa.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, saat penyerahan hewan qurban pada pengurus DKM Masjid Agung Kota Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Spirit qurban ajarkan kebaikan dan saling berbagi. Seperti yang dikatakan Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Menurutnya, memaknai hari raya Idul Adha sebagai spirit pengorbanan dalam menebar kebaikan dengan saling berbagi kepada antar sesama, sesuai tugas dan kewajibannya masing-masing.

Ia mencontohkan, seperti halnya tugas pemerintah, sudah barang tentu harus memberikan peran dan kontribusi untuk kemajuan sebuah daerah. Termasuk untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Dalam kehidupan berlomba kebaikan. Terus menerus kontribusi agar Banjar lebih baik lagi,” kata Ade Uu Sukaesih, kepada awak media, usai shalat Idul Adha, Jum’at (31/07/2020).

Baca Juga : MUI Kota Banjar; Pendistribusian Daging Qurban Langsung Diantar Mustahik

Spirit qurban ajarkan kebaikan dan saling berbagi. Wali Kota Banjar juga mengatakan, pada hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini, ada dua ekor sapi yang diqurbankan di Masjid Agung Kota Banjar untuk warga masyarakat.

Selain dua ekor sapi yang diqurbankan di Masjid Agung Kota Banjar, pemerintah kota juga sudah menyebar hewan qurban di beberapa titik lokasi ainnya.

“Untuk hewan qurban yang lain dibagi di beberapa titik lokasi. Pembagiannya juga secara door to door. Semoga ibadah qurban kita semua diterima,” ucapnya.

Ade Uu menambahkan, kondisi saat ini masih dalam situasi masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu semua masyarakat harus tetap waspada, dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi ini belum berakhir. Semua harus patuh menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online) 

Aegis Boost Pro