Warga Keluhkan Jalan di Area Pasar Ciamis Rusak Parah

Warga Keluhkan Jalan di Area Pasar Ciamis Rusak Parah
Akses jalan di lingkungan Pasar Manis Ciamis kondisinya rusak parah dan perlu diperbaiki. Foto : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Akibat kondisi jalan di lingkungan Pasar Manis Ciamis yang rusak parah, warga pasar meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaikinya. Sebab kerusakan tersebut dikeluhkan juga oleh warga yang setiap hari berbelanja ke pasar.

Dadang, pedagang di blok C Pasar Ciamis, ketika ditemui Koran HR, Selasa (30/06/2020), mengatakan, sudah sejak lama jalan di lingkungan Pasar Manis Ciamis kondisinya rusak parah. Hal teresebut menjadi kendala, baik pedagang di pasar maupun warga, terlebih saat ini aktifitas Pasar Ciamis sudah kembali normal.

“Sebagian jalur menunju Pasar Manis Ciamis jalannya hampir semuanya rusak. Aspalnya banyak yang berlubang. Sehingga warga yang datang menggunakan kendaraan motor harus berhati-hati ketika masuk ke pasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Dadang, kerusakan bisa terlihat jelas ketika hujan turun. Maka banyak genangan air di tengah-tengah jalan yang rusak. Dan itu membahayakan bagi pengendara motor yang masuk kawasan pasar saat berbelanja.

Menurut dia, meski jalur jalan utama dari pasar subuh ke pintu masuk pasar sudah mendapatkan perbaikan, namun Pasar Manis Ciamis masih memiliki tiga pintu masuk lagi. Dan dari ketiga jalur tersebut, kondisinya rusak.

“Kondisi pasar sudah ditata dengan baik, dengan membuat bangunan pasar. Akan tetapi percuma jika jalannya tidak ikut serta diperbaiki, dan malah dibiarkan rusak parah. Untuk itu warga pasar meminta pemerintah segera memperbaiki akses masuk ke pasar,” katanya.

Kepala DISKUKMP Kabupaten Ciamis, David Firda, membenarkan kondisi jalan di lingkungan Pasar Manis Ciamis sekarang rusak. Pihaknya mengaku akan berusaha segera memperbaiki semuanya.

“Bisa saja sesuai permintaan warga pasar kami memperbaiki jalan. Namun kondisinya tidak memungkinkan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Padahal perbaikan jalan ingin sekali kami lakukan, akan tetapi malah ada wabah virus corona,” jelasnya.

Menurut David, mudah-mudahan setelah PSBB berakhir dan masyarakat menjalankan new normal, semua kegiatan kembali berjalan. Sehingga kegiatan yang selama pandemi Covid-19 terhambat bisa dengan baik dilaksanakan kembali. (es/Koran HR)

Loading...