Warga Kuningan Positif Covid-19 di Kota Banjar, Sulit Dilacak

warga Kuningan positif covid-19
Tes Swab massal di Area Banjar Atas. Foto: Dok HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Salah seorang warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Warga Kuningan tersebut mengikuti swab test massal yang diadakan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar beberapa waktu yang lalu.

Warga Kuningan tersebut diketahui positif Corona setelah hasil uji lab swab test massal yang diadakan tim Gugus Tugas Kota Banjar keluar belum lama ini.

“Ya ada satu orang warga Kabupaten Kuningan peserta swab test massal terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Jubir Covid-19 Crisis Center Kota Banjar, Tomy Subagja, saat dihubungi HR Online via. sambungan telepon, Senin (13/7/20).

Setelah terkonfirmasi positif, kata Tomy, tim Gugus Tugas mengalami kesulitan ketika akan melakukan tracking. Pasalnya, saat mendaftar sebagai peserta swab test massal, orang tersebut terdata sebagai warga Kabupaten Kuningan. Hal itu dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Warga Kabupaten Kuningan Positif Covid-19 Domisili di Pangandaran

Selain terdata sebagai warga Kabupaten Kuningan, alamat yang digunakan saat mendaftar swab test massal berdomisili di Kabupaten Pangandaran. Selain itu, nomor telepon yang digunakan saat ini juga tidak aktif sehingga tidak bisa dihubungi.

“Dari KTP yang digunakan saat mendaftar itu tercatat sebagai warga Kabupaten Kuningan dan alamat domisilinya di Pangandaran. Nomor handphone yang dipakai juga sudah tidak aktif. Makanya tim Gugus tugas terkendala ketika akan tracking,” ujar Tomy.

Saat ini, lanjut Tomy, mengingat statusnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai upaya pencegahan agar tidak menularkan pada yang lain Tim Gugus Tugas Kota Banjar sudah melakukan komunikasi dengan tim Gugus tugas Kabupaten Kuningan.

“Untuk kasus Positif Covid-19 warga Kuningan ini kami sudah komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan,” katanya.

Sementara itu, pelaksana Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr H Agus Budiana, menambahkan, warga Kabupaten Kuningan tersebut terdata sebagai peserta swab test massal di Banjar Waterpark.

Pada saat itu, swab test massal yang diadakan tim gugus tugas menyasar orang-orang yang berada di pusat keramaian atau sektor area publik.

“Orang tersebut berjenis kelamin perempuan. Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online) 

Loading...