Wisata Sayang Kaak Ciamis Dibuka Kembali 5 Juli, Sudah Siap Piknik?

Wisata Sayang Kaak Ciamis Dibuka
Pengelola tengah melakukan sosialisasi bersama unsur desa dan warga setempat menjelang pembukaan wisata Sayang Kaak Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Obyek Wisata Sayang Kaak Ciamis dibuka kembali pada tanggal 5 Juli 2020. Hal itu menyusul tidak diperpanjangnya PSBB di Kabupaten Ciamis per tanggal 26 Juni 2020.

Wisata Sayang Kaak yang berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis ini akan kembali dibuka namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya Wisata Sayang Kaak sempat ditutup selama PSBB berlangsung. Saat ini pengelola mulai berbenah untuk mempersiapkan pembukaan

Eris Daryanto salah satu pengelola mengungkapkan, ketika ada informasi mengenai tidak diperpanjangnya PSBB, pihaknya langsung berbenah untuk mempersiapkan kembali obyek wisata Sayang Kaak dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Memang ketentuannya seluruh objek wisata di Ciamis harus menerapkan protokol kesehatan apabila akan dibuka kembali. Maka dari itu, kami di sini berbenah dari mulai memasang wastapel dan menyiapkan pengecekan suhu tubuh.  Tujuannya untuk  memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung,” katanya saat dikonfirmasi HR Online, Rabu (01/07/2020) 

Menurut Eris, pihaknya terus memantau perkembangan yang ada saat ini. Hal yang paling utama yang dipersiapkan oleh pengelola adalah protokol kesehatan yang sesuai standar. 

“Nantinya kami akan terus memperingati para pengunjung jika terlalu berkerumun, dan ketika masuk ke wahana akan ada pengecekan suhu tubuh di depan pintu gerbang,” terangnya. 

Eris juga mengimbau untuk wisatawan yang datang ke obyek wisata Sayang Kaak diharapkan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker ketika berkunjung . 

“Mohon pengertian juga kalau banyak aturan yang diterapkan nantinya. Itu juga untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...