Wuling Almaz RS Menjadi Varian Tertinggi yang Akan Segera Meluncur

Wuling Almaz RS Menjadi Varian Tertinggi yang Akan Segera Meluncur
Ilustrasi Wuling Almaz RS. Foto: Istimewa

Wuling Almaz RS terbaru kini sudah terdaftar di Samsat DKI. Itu artinya sebentar lagi mobil ini siap meluncur di Indonesia.

Pabrikan otomotif asal China ini kabarnya akan merilis varian baru mobil Sport Utility Vehicle atau SUV mereka. Seperti bocoran yang beredar, mobil ini hadir dengan title Almaz dalam waktu dekat.

Diketahui, Indonesia rupanya sedang mempersiapkan strategi khusus tahun 2020 ini. Strategi tersebut berbentuk varian baru Wuling Almaz.

NJKB Wuling Almaz RS Rp 260 Jutaan

Kehadiran mobil ini terendus di laman Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta. Terlihat pada bagian info Nilai Jual Kendaraan Bermotor tahun 2020.

Di dalam daftar NJKB tersebut, ada varian baru Almaz dengan tambahan RS pada bagian belakangnya. Kode ALMAZ15RSTLUXCVT4X2 ini memiliki NJKB sebesar Rp266 juta.

Dugaan kuat yang muncul, nantinya mobil varian baru dari Almaz itu akan menjadi tipe tertinggi yang akan menggunakan kode RS. Sebab, salah satu variannya memiliki harga NJKB tertinggi dengan selisih sebesar 6 juta dari produk saat ini.

Tetapi satu hal yang harus dicatat, bandrol yang tertera bukan harga pasar. Sebab harga tersebut belum ditambah oleh pajak kendaraan bermotor, BBN-KB, serta biaya lainnya.

Tampilan Eksterior Almaz Tipe RS

Tampilan baru Wuling Almaz RS bisa saja menjadi varian tertinggi. Karakter desain Almaz diberikan dengan lampu utama yang pipih serta foglamp LED.

Selain itu, karakter ala Sport Utility Vehicle atau SUV juga muncul dengan bumper dan grill lebar. Ditambah dengan karakter desain kap mesin yang dibuat dengan desain memanjang.

Emblem RS juga mengindikasikan varian ini tampil lebih sporty. Terlebih lagi dengan adanya berbagai macam fitur pendukung.

Lakukan yang ada di sekujur tubuh Almaz sangat revolusioner. Garis tegas yang ada di bagian bumper depan dilengkapi dengan efek floating roof di bagian samping. Sampai model bagian belakang sebenarnya sangat bersinergi.

Wuling Almaz RS memakai velg 17 inci dual tone yang sangat bagus. Namun untuk ukuran ini dinilai terlalu kecil. Atau ini dikarenakan penggunaan ban yang kurang tebal.

Masalah ini tinggal dikembalikan lagi kepada selera masing-masing orang. Jika diperhatikan, bumper belakangnya dihiasi dengan reflektor merah memanjang serta lampu mundur Almaz yang berada di kedua ujungnya.

Disamping adanya sunroof dan panoramic roof di bagian atap, ada juga roof rail. Ini menandakan bahwa Almaz RS menjadi SUV sejati.

Dapat digunakan untuk menyematkan roof box atau roof rack. Di bagian atap belakangnya terdapat antena yang pakai model shark fin. Ini membuat tampilannya sangat kekinian.

Interior

Wuling Almaz RS memang digadang gadang menjadi varian tertinggi dengan harga paling mahal dari Almaz lain. Sampai saat ini spesifikasi lengkapnya masih belum banyak yang diketahui.

Akan tetapi, pada dasarnya tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Kabin Almaz memiliki tampilan yang sangat mengejutkan. Desainnya menunjukkan kesan yang futuristik dengan menghadirkan beberapa gimmick yang memikat.

Meskipun tampaknya tidak original, adanya head unit layar sentuh dengan ukuran 10,4 inci di bagian tengah. Ada juga model setir yang mirip dengan Tesla model X menjadi daya tarik tersendiri.

Fungsi yang tersedia dalam layar sentuh tersebut, termasuk pengaturan suhu kabin. Ada pula berbagai hal yang berhubungan dengan fasilitas berkendara.

Seperti Wuling link, vehicle setting, Tire Pressure Monitoring System atau TPMS, radio, bluetooth, USB, AUX, 360 camera, dan lain sebagainya. Semuanya ada di Wuling Almaz RS ini.

Interior mobil ini lebih didominasi dengan warna hitam. Namun ada juga sentuhan aksen krem pada bagian dasbornya.

Jok Almaz dilapisi dengan kulit dan untuk bisa mengatur jok depan dapat dilakukan dengan cara elektrik. Hal ini pastinya sangat mewah untuk tampilan SUV buatan China ini.

Kabin Almaz mengandalkan sistem keyless entry. Ketika dinyalakan, anda tinggal menekan tombol start atau stop yang ada di bagian kiri belakang lingkar kemudi.

Audio merk Infinity juga ada untuk menemani perjalanan anda. Selain itu, mobil ini juga memiliki berbagai macam fitur canggih.

Ada electronic parking brake, traction control, dan hill hold control. Rem dengan ABS, EBD, dan BA yang melengkapi cakram pada keempat rodanya serta electronic stability control.

Sampai saat ini informasi tentang peluncuran Almaz RS belum diketahui secara resmi. Oktober mendatang akan ada GIIAS 2020 di ICE, BSD. Apakah momen ini akan dimanfaatkan untuk meluncurkan Wuling Almaz RS?. (R10/HR-Online)

Loading...