Xiaomi Redmi Car, SUV dengan Harga Terjangkau

Xiaomi Redmi Car, SUV dengan Harga Terjangkau
Ilustrasi Xiaomi Redmi Car. Foto Istimewa

Belum lama ini, segmen pasar otomotif dikejutkan dengan kehadiran Xiaomi Redmi Car. Sesuai dengan nama dari produk mobil yang satu ini bahwa pihak yang meluncurkannya mobil anyaran tersebut yaitu Xiaomi.

Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi dikenal sebagai salah satu produsen smartphone. Namun, siapa sangka, vendor yang sangat terkenal dengan ponsel berharga murah, mulai memunculkan inovasi baru.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Xiaomi meluncurkan produk mobil mereka. Sebab, sebelumnya mereka pernah menghadirkan Xiaomi Electric Car.

Bila mobil ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari khalayak ramai, ada kemungkinan mobil anyaran tersebut bernasib sama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Car

Pada dasarnya, Redmi Car ini bukanlah produk hasil buatan mereka yang asli. Akan tetapi, mobil ini adalah hasil dari kolaborasi serta rebadge yang berasal dari model Bestune T77.

Menariknya lagi, Bestune ini adalah anak perusahaan FAW, yang mana telah memproduksi mobil penumpang. Mungkin, nama tersebut terdengar sedikit asing bagi kita sebagai masyarakat Indonesia.

Baca juga: Merk Ban Mobil Ternama Kualitas Tidak Diragukan Lagi

Bestune T77 sendiri adalah produk baru serta pertama kali muncul di Beijing Auto Show pada tahun 2018 yang lalu. Sedangkan untuk versi massalnya juga baru muncul pada November 2018.

Dari sudut pandang inilah, tak khayal bila Redmi Car memiliki sejumlah bekalan spesifikasi canggih. Mau tahu seperti apa bekalan spesifikasi yang dibawanya? Berikut ini akan kami ulas selengkapnya untuk anda.

Desain

Xiaomi Redmi Car ini memiliki desain yang tampak futuristik dan sangat menggoda. Dilihat dari tampilan secara keseluruhan, Redmi Car memang model SUV berkelas.

Bukan hanya itu saja, mobil anyaran dari Xiaomi ini juga serupa dengan Range Rover Evoque. Dimana mobil tersebut memiliki model floating roof.

Tak cukup kita membahas tampilan desain Redmi Car dari segi ini. Beralih ke bagian belakang, terlihat bentuk yang sedikit mirip dengan DFSK 560.

DFSK 560 ini merupakan salah satu variasi mobil yang sebentar lagi akan diumumkan harga resminya. Bila dilihat berdasarkan ukuran Xiaomi Redmi Car ini lebih mirip dengan Wuling Almaz.

Tak ketinggalan dengan ukuran dimensi yang dipamerkannya. Secara ukuran, Redmi Car ini memiliki ukuran yang sangat sesuai, ideal, dan juga proporsional.

Mulai dari panjang dimensi mencapai 4.525 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi dimensi mencapai 1.615 mm. Ukuran tersebut semakin tampak nyata dengan panjang sumbu roda mencapai 2.700 mm.

Bila kita amati dengan sangat teliti, Redmi Car ini mempunyai tampilan yang sangat khas layaknya mobil pabrikan China. Terutama dengan tambahan lampu berbentuk kotak serta dipadukan bersama gril.

Tampilan ini semakin dinamis dengan dukungan bumper sportynya. Bukan hanya itu saja, telah terpasang thaillight dengan mengusung konsep senada dengan velg berwarna putih.

Tampilan Xiaomi Redmi Car ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga tidak heran bila akan banyak diminati dan laku keras di pasaran.

Dapur Pacu

Redmi Car memiliki dapur pacu yang sangat handal dan juga tangguh. Pabrikannya telah menyematkan mesin bensin 1.200 turbocharged.

Dengan bekalan mesinnya ini, mobil anyaran dari Xiaomi tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 141 dk. Selain itu, juga mampu menghasilkan torsi maksimum 204 Nm.

Hal yang paling menarik dari mesinnya ini adalah dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Dengan demikian, Redmi Car ini siap beradu di jalanan.

Bahkan memiliki kesempatan untuk menempati posisi terbaik di kelasnya dengan bekalan mesinnya ini. Bekalan mesinnya ini memang tak dapat dipandang sebelah mata.

Baca juga: Volkswagen Arteon Facelift dengan Fitur Arteon Shooting Brake

Mengingat Xiaomi merupakan pabrikan smartphone, mampu menghadirkan mobil dengan kemampuan serta performa yang kuat. Xiaomi Redmi Car ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal dengan dapur pacu yang dimilikinya.

Harga

Kehadiran Redmi Car ini memang memberikan kabar baik tersendiri bagi sejumlah pengguna kendaraan roda empat. Pasalnya, dengan bekalan spesifikasi andalannya ini, Xiaomi hanya menawarkan harga murah.

Redmi Car ini dilepas ke pasaran dengan kisaran harga 89.800 hingga 134.000. Bila kita ubah menjadi nilai rupiah, maka berkisar antara Rp187 hingga 282 juta.

Tentu saja menjadi harga yang sangat terjangkau untuk mendapatkan Xiaomi Redmi Car. Anda pun tak boleh melewatkan mobil anyaran terbaik yang satu ini. (R10/HR-Online)