Yamaha Force 155 2020 Edisi Ulang Tahun, Bawa Mesin Serupa NMAX

Yamaha Force 155 2020 Edisi Ulang Tahun, Bawa Mesin Serupa NMAX
Ilustrasi Yamaha Force 155. Foto: Istimewa

Yamaha Force 155 2020 merupakan salah satu motor baru Yamaha. Motor ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun Yamaha motor ke-65 pada 1 Juli 2020 lalu.

Jika dilihat, motor ini memiliki tampilan baru yang mirip dengan Yamaha All New NMax. Karena dirilis bersamaan dengan ulang tahun Yamaha, maka motor baru ini disebut dengan motor Yamaha edisi ulang tahun.

Keunikan Yamaha Force 2020 terbaru adalah menggunakan roda dan mesin yang sama dengan milik Yamaha NMax. Selain di Indonesia, Yamaha Force seringkali dikenal dengan nama Yamaha Majesty.

Tampilan Yamaha Force 155 2020 Makin Sporty

Ketika anda melihat tampilan motor baru Yamaha ini, kesan lebih kekar dan sporty tersemat pada bodinya. Berbeda dari Yamaha All New NMax.

Tampilannya semakin sporty karena joknya didesain bertingkat lengkap dengan stang telanjang. Karena motor ini bermain dalam kelas skutik gambot Yamaha. Pastinya punya kapasitas bagasi yang cukup besar.

Yamaha memang tidak pernah kehabisan amunisi meski berada di tengah lesunya aktivitas industri otomotif yang menjadi dampak wabah virus Corona.

Informasi terkini, Yamaha memperkenalkan model baru segmen skutik yang baru saja diluncurkan di Taiwan bernama Yamaha Force 155 2020.

Meskipun sistem pencahayaan yang dimiliki motor matic baru ini masih saja mengandalkan lampu halogen yang dirasa agak ketinggalan zaman. Tetapi hal tersebut telah dikonversi dengan aplikasi panel instrumen LCD digital.

Sehingga dengan adanya teknologi tersebut, tampilan Yamaha Force yang satu ini lebih informatif dan penuh warna.

Dapur Pacu

Force 2020 ini memiliki sektor jantung pacu yang disuplai dari mesin 155 cc VVA. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga puncak 15 dk dengan torsi maksimum 15 nm.

Motor ini diklaim dapat meraih catatan konsumsi bahan bakar sebesar 35,8 km per liter. Sedangkan area kaki-kaki Force 155 ini telah memanfaatkan pelek 13 inci yang memiliki sistem pengereman cakram.

Lengkap dengan diameter 267 mm di bagian depan dan 245mm di bagian belakang. Hal ini membuat pengereman pada Yamaha Force 155 2020 akan semakin responsif.

Fitur Kenyamanan dan Stabilitas Berkendara

Agar kenyamanan stabilitas anda terjaga ketika berkendara, maka Yamaha Force telah didukung dengan suspensi teleskopik di bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakang telah disematkan fitur peredam kejut monoshock.

Sistem peredam kejut ini lebih sporty dibandingkan dengan NMax. Dengan demikian, kenyamanan berkendara yang anda dapatkan akan lebih sempurna.

Hal yang disayangkan adalah motor ini belum dilengkapi dengan ABS. Selain itu, motor Yamaha yang satu ini juga belum mengadopsi teknologi keyless di dalam sistem pengunciannya. Itu artinya anda harus memakai kunci konvensional yang dilengkapi keamanan bermagnet.

Namun motor ini memiliki penempatan tangki bahan bakar yang membuat dek bawah Yamaha Force 155 rata. Pijakan kakinya juga menawarkan posisi berkendara yang tidak melelahkan karena luas.

Sehingga anda tetap nyaman meskipun melakukan perjalanan jauh. Yamaha 2020 ini sangat unik. Body belakangnya terlihat gambot lengkap dengan jok berkontur. Sehingga penumpang bagian belakang terasa nyaman ketika berboncengan.

Pilihan Warna Menarik

Motor baru Yamaha yang dirilis bersamaan dengan ulang tahun Yamaha ke-65 ini tersedia dalam 4 pilihan warna. Bagian belakang motor dibuat polos dengan emblem 3D yang bertuliskan Force.

Anda bisa memilih warna hitam doff, hitam glossy, dual tone hitam putih, dan dual tone hitam silver kehijauan.

Setiap warna Yamaha Force 155 2020 ini tampak sangat keren. Dipadukan dengan desain modern yang disematkan pada setiap sisi Force 155.

Disamping itu, motor ini juga mempunyai sein depan menarik. Dengan posisi yang mirip All New Soul GT yang sudah dipasang pada faring samping.

Suspensi belakang dengan tipe Central Single Arm Shock Absorber. Ini bisa menopang rangka tengah. Dengan demikian, akan terlihat mirip seperti motor sport.

Khusus di pasar Taiwan, motor ini dijual dengan harga 86.800 TWD. Jika dirupiahkan setara dengan 40 jutaan.

Harganya terbilang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan Yamaha NMax 155 atau Yamaha Aerox 155. Sebab anda bisa membeli kedua jenis motor tersebut dengan harga di bawah 30 juta.

Mungkin harga motor di Taiwan memang lebih mahal dibandingkan dengan Indonesia. Jadi, wajar jika harga Yamaha Force 155 2020 ini dibanderol dengan nominal yang cukup mahal. (R10/HR-Online)