Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisYoyo Wahyono Terpilih Jadi Ketua Umum DPC APDESI Kabupaten Ciamis

Yoyo Wahyono Terpilih Jadi Ketua Umum DPC APDESI Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Yoyo Wahyono Kepala Desa Ciomas, Panjalu, kabupaten Ciamis,  terpilih sebagai Ketua DPC APDESI atau Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Ciamis periode 2020-2025.

Yoyo terpilih secara aklamasi dalam kegiatan Musyawarah Cabang (MUSCAB) II APDESI Ciamis di Hotel Tyara Plaza, Selasa (28/7/2020).

Yoyo mengatakan, seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI yang ada di Kabupaten Ciamis harus bersama-sama dalam membesarkan organisasi APDESI.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua, organisasi Apdesi tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu mari bersama-sama berjibaku dengan kebersamaan dan semangat gotongroyong dalam membangun organisasi besar ini” ujarnya.

Ia menuturkan, jabatan Ketua Umum DPC APDESI merupakan amanah dari seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Ciamis. Oleh karena itu, pihaknya akan bersungguh-sungguh dalam membawa organisasi APDESI Ciamis lebih baik.

“Kepercayaan dan amanah ini merupakan sebuah penghormatan kepada saya. Namun, saya juga menyadari bahwa ini adalah tugas yang berat yang dipikulkan kepada saya dalam memenuhi harapan seluruh kepala desa, perangkat desa serta masyarakat melalui organisasi Apdesi ini” tuturnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan mohon dukungannya kepada pak Bupati, pak Wakil Bupati, stakeholder, seluruh kepala desa, perangkat desa dan semua pihak untuk membangun membangun dan memajukan desa” ucapnya.

Harapan Kepala Desa kepada Ketua Terpilih

Sementara itu, para Kepala Desa yang juga sebagai peserta dalam acara tersebut berharap dengan terpilihnya Yoyo Wahyono sebagai Ketua Umum DPC APDESI Ciamis bisa membawa kemajuan organisasi dalam menopang pembangunan Kabupaten Ciamis.

Seperti yang disampaikan Wahyu, Kepala Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu Ciamis. Ia berharap, dengan terpilihnya Yoyo sebagai ketua APDESI bisa membawa kemajuan organisasi yang lebih baik.

“Saya dari awal mendukung beliau, kita harap dibawah kepemimpinan pak Yoyo, Apdesi Ciamis bisa lebih maju,” ungkap Wahyu

Hal yang sama juga diucapkan Nanang Kusdiana, Kepala Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku Ciamis, pihaknya berharap, APDESI di bawah kepemimpinan Yoyo Wahyono menjadi organisasi besar dan solid yang mewadahi para Kepala Desa dan perangkat Desa dengan menanamkan nilai kebersaman.

“Semoga DPC Apdesi Ciamis dibawah kepemimpinan pak Yoyo sebagai ketua umum yang baru bisa bersama-sama membangun dan memajukan desa serta menopang pembanguan demi kemajuan Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi2/R8/HR Online)

- Advertisment -