3 Pengemis Kelaparan, PMII Kota Tasikmalaya Minta Pemerintah Peka

Pengemis
3 Anak Pengemis yang kelaparan ditemukan tergeletak di pinggiran trotoar Jalan Mitra Batik Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- PMII Cabang Kota Tasikmalaya soroti adanya 3 anak pengemis tergeletak karena kelaparan di Jalan Mitra Batik.

Kabar ini pun membuat banyak pihak merasa prihatin, apalagi ketiganya tempat tinggalnya masih dalam wilayah Tasikmalaya, tepatnya Gang Kenanga, Kelurahan/Kecapatan Cipedes.

Wakil Sekretaris PC PMII, Ali Ruhiyat, mengatakan, beredarnya informasi melalui saluran televisi nasional soal ketiga anak ini tidak sebanding dengan perekonomian wilayahnya yang notabene baik dan maju.

Sehingga, menurut Ali, sangat jelas jurang pemisah antara pembangunan yang terus berlangsung dan kondisi kehidupan sebagian masyarakat.

“Ini seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah. SKPD terkait harus cepat tanggap soal masalah ini,” tegas Ali kepada HR Online, Jum’at (29/8/2020).

Baca juga: PMII Soroti Pembangunan Hotel di Kota Tasikmalaya Semakin Marak

Kata Ali, pandemi corona saat ini pemerintah tengah gencar menggelontorkan anggaran untuk penanganan berbagai bidang, baik kesehatan, pendidikan, perekonomian dan lainnya.

Namun, kenyataannya Kota Tasikmalaya yang memiliki program dapur umum tidak sesuai dengan harapan, khususnya bagi sebagian masyarakat miskin.

“Kejadian ini menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk lebih peka lagi terhadap nasib warganya. Apalagi masih banyak yang mengemis, mengamen, dagang asongan dan lainnya,” ungkap Ali. (Apip/R6/HR-Online)

Loading...