All New Corolla Cross Hybrid, SUV Modern yang Sporty dan Fungsional

All New Corolla Cross Hybrid, SUV Modern yang Sporty dan Fungsional
Ilustrasi All New Corolla Cross Hybrid. Foto: Istimewa

All New Corolla Cross Hybrid akhirnya dikenalkan oleh Toyota kepada pasar Indonesia. Crossover ini sejatinya memang tidak berbeda jauh dengan yang beredar di Thailand.

Akan tetapi, pastinya memiliki sedikit perbedaan yang bisa disesuaikan bagi pasar Indonesia. Mobil yang dibangun di atas sasis seperti Corolla Altis ini menawarkan kecanggihan teknologinya.

Selain itu, didukung pula dengan tampilan desain yang elegan. Sehingga pengemudi bisa memperoleh sensasi mengemudi yang menyenangkan.

Baca Juga : Toyota Camry 2021 Semakin Atletis dan Berwajah Garang

Tentu saja mobil ini menampilkan berbagai keunggulan SUV modern yang nyaman, fun, dan fungsional. Dengan demikian, bisa menunjang berbagai aktivitas penggunanya.

Spesifikasi All New Corolla Cross Hybrid

Konsep yang diusung oleh All New Corolla Cross ini adalah Simple & Stylish with Urban Sleek Look. Style yang dibawanya sangat elegan.

Mobil ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Pasalnya, SUV hybrid ini dibekali teknologi advance.

Adanya keunggulan SUV tangguh serta nilai fungsionalitas yang tinggi membuat mobil ini layak untuk anda miliki.

Desain Eksterior Menawan

Mobil ini pada dasarnya dibangun diatas sasis TNGA-C. Sasis ini telah menjadi generasi terkini yang telah dikembangkan.

Baca Juga : Hyundai Kona Electric Akan Masuk Indonesia, Kini Terjual 100 Unit Lebih

Sasis jenis ini juga sudah teruji di berbagai model lainnya seperti Corolla Altis, C-HR, dan lain sebagainya.

Dilihat secara menyeluruh, All New Corolla Cross Hybrid ini mempunyai ukuran panjang 4.460 mm. Sementara itu, lebarnya 1.825 mm dan tinggi 1.620 mm. Dilengkapi pula dengan wheelbase 2.640 mm.

Mengenai ukuran, pastinya ini tidak jauh berbeda dengan para kompetitornya. Seperti Honda HR-V atau Mazda CX-30.

Sementara itu, di sisi fascia desainnya tergolong tebal. Ditambah dengan black grill yang dibingkai dalam warna hitam tebal.

Apalagi di bagian bumper bawahnya terlihat penuh. Ini karena adanya garis besar hitam dari bawah grill hingga ke bagian kolong.

Ada pula pelek 17 inci yang dibalut dengan ban 215/50 bagi varian hybrid. Ini tentu saja bisa memberikan kesan kekar bagi All New Corolla Cross Hybrid ini.

Tampilan sporty tampak pada desain headlamp yang tajam. Berpadu dengan lampu LED DRL atau Daytime Running Lights.

Baca Juga : Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Seperti Ini Penampakannya

Khusus bagi varian Hybrid akan mendapatkan sentuhan warna biru pada bagian lampu serta emblem sebagai penandanya.

Bagian Interior

Compact crossover ini bisa membawa penumpang sejumlah 5 orang. Didukung dengan bagasi yang cukup lega. Selanjutnya didukung dengan wheelbase 2.640 sehingga leg room serta head room lega dan nyaman selama perjalanan.

Desain interiornya dirancang dengan nuansa yang elegan. Berwarna hitam dan dipadukan dengan hadirnya steering switch.

Ditambah dengan panel instrumen yang bersanding dengan MID 4,2 inci, AC digital dual zone, dan head unit 9 inci IPS display.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 Versinya Siap Dihadirkan di Indonesia

Head unit pada All New Corolla Cross Hybrid ini juga dilengkapi fitur menarik seperti radio, Miracast, Bluetooth, NFC, serta Voice command. Ada juga moonroof serta rain sensor dibalik kaca depan. Tujuannya untuk mengaktifkan wiper otomatis.

Performa Mesin yang Tangguh

Di Indonesia mobil ini hadir dengan dua varian. Keduanya memiliki spesifikasi mesin berbeda. Walaupun sama-sama menggunakan mesin 1.800 cc bensin, akan tetapi varian hybridnya memperoleh bantuan motor listrik.

Corolla Cross Hybrid di Indonesia menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc. Didukung dengan silinder DOHC berteknologi VVT-i.

Teknologi ini bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 98 PS dan torsi 142 Nm. Dibantu dengan motor listrik 1 NM AC Synchronous 72 hp yang memiliki torsi 163 Nm.

Baca Juga : Spesifikasi KIA Sonet, Penantang Mobil Raize yang Meluncur Bulan Ini

Konsumsi bahan bakarnya diklaim oleh Toyota Indonesia mencapai 23 kilometer per liter. Ini tergantung seperti apa gaya mengemudinya.

Fitur

Salah satu poin yang tidak terlewatkan dari All New Corolla Cross Hybrid ini adalah fitur keamanan yang dimiliki. Adanya fitur ini bisa mendukung perjalanan anda.

Bila membahas fitur keselamatan yang dimiliki, mobil yang merupakan produksi Thailand ini punya rem ABS+EBD.

Baca Juga : Wuling Hongguang X, SUV Desain Boxy Konfigurasi 7 Penumpang

Dilengkapi 3 point seat belt with positioner and force limiter, hill Start Assist atau HSA, 7 airbags, VSC atau Vehicle Stability Control.

Ada juga Emergency Brake Signal, kamera parkir di belakang, dan sensor parkir depan belakang. Ditambah dengan immobilizer juga alarm.

Namun sayangnya, untuk versi Indonesia tidak dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS). Padahal model mobil serupa di Vietnam dan Thailand dilengkapi TSS.

Raksasa otomotif dari Jepang ini menawarkan All New Corolla Cross Hybrid seharga Rp 497 jutaan on the road DKI Jakarta. (R10/HR-Online)

Loading...