Anak Yatim & Jompo Dapat Santunan dari Mahasiswa STISIP Tasikmalaya

Anak Yatim & Jompo Dapat Santunan dari Mahasiswa STISIP Tasikmalaya
Mahasiswa KKN STISIP Tasikmalaya memberikan santuan kepada anak yatim dan jompo di Masjid Miftahul Huda, Sindanggalih, RW 16, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (31/8/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- 99 orang anak yatim & jompo dapat santuan dari mahasiswa STISIP Tasikmalaya yang tengah melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Mahasiswa KKN STISIP Tasikmalaya melakukan kegiatan peduli sesama di Masjid Miftahul Huda, Sindanggalih, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (31/8/2020).

Salah seorang mahasiswa KKN, Asep Halim Hidayat Taufik, menuturkan, pihaknya membagikan santunan kepada 45 anak yatim dan 55 orang jompo.

Mahasiswa KKN STISIP Tasikmalaya melakukan kegiatan ini berkerjasama dengan seluruh pengurus DKM Masjid Miftahul Huda dan Ikatan Remaja Mesjid Miftahul Huda.

“Kami mengajak saling berbagi sesama manusia pada bulan Muharam ini, yaitu dengan memberikan bantuan terhadap mereka,” ucapnya kepada HR Online.

Menurutnya, sebagai manusia yang berjiwa sosial mempunyai tanggungjawab besar terhadap perubahan ataupun perkembangan kondisi masyarakat. Seperti harus saling memperhatikan dan saling membantu.

“Kegaiatan ini adalah suatu bentuk rasa kepedulian kami terhadap mereka. Mudah-mudahan segala kebaikan yang kita lakukan Alloh SWT membalasnya,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, melihat situasi saat ini yang masih masa pandemi Covid-19, dan semua orang merasakan menurunnya perekonomian.

“Maka dari itu, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan beban anak yatim & jompo,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Loading...