Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk PC dan Android 2020

Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk PC dan Android 2020
Ilustrasi Aplikasi Kompres Foto. Foto Istimewa

Aplikasi kompres foto menjadi alternatif untuk mengecilkan ukuran foto dengan format JPEG atau JPG untuk keperluan suatu.

Untuk mengecilkan ukuran foto, maka bisa menggunakan aplikasi tertentu seperti Adobe Photoshop. Namun untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan keahlian.

Untuk fungsi yang sama dengan penggunaan yang lebih simple, maka bisa menggunakan beberapa aplikasi ini.

Aplikasi Kompres Foto Terbaik PC dan Android

Mengecilkan ukuran foto biasanya untuk keperluan melamar pekerjaan yang biasanya menggunakan foto berukuran kecil untuk mengirimkannya.

Tidak sedikit foto yang mempunyai ukuran besar yang akan ditolak oleh sistem. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, maka bisa menggunakan kompres foto.

Pengguna nantinya tidak usah khawatir jika akan menjadi kualitas buruk. Lantaran hanya ukurannya saja yang menjadi kecil, namun kualitasnya tetap bagus dengan menggunakan aplikasi kompres foto.

Aplikasi-aplikasi ini nantinya bisa digunakan baik untuk smartphone dan laptop dengan gratis. Sehingga bisa memudahkan penggunanya untuk mengecilkan ukuran file.

Baca Juga: Aplikasi Video Bokeh Full HD dan Aplikasi Video Call Terbaik 2020

Photo Compress & Resize

Salah satu aplikasi ini dikembangkan oleh Lit Photo yang bisa mengecilkan file foto sampai dengan 200kb.

Selain untuk mengecilkan ukuran, ada juga fitur untuk memotong foto, yaitu crop dengan navigasi yang memudahkan penggunanya dalam memotong foto.

Hanya perlu menggunakan jari, maka foto bisa terpotong untuk membuang tepi yang tidak penting.

Untuk jumlah foto yang banyak, maka bisa menggunakan Bacth Compress yang bisa memotong foto dalam jumlah yang banyak untuk sekali pengerjaan.

Nantinya foto yang sudah dikecilkan ukurannya akan langsung tersimpan di dalam folder yang berbeda. Untuk bisa menggunakan aplikasi kompres foto ini, maka minimal Android haruslah 5.0 dan ukuran aplikasinya 3,5MB saja.

Photo Compress 2.0

Aplikasi ini menjadi salah satu yang direkomendasikan dengan tanpa adanya iklan yang mengganggu ketika mengecilkan file foto.

Dengan ukuran aplikasi yang hanya 1,7MB, tentu menjadi aplikasi yang cocok untuk smartphone yang tergolong aplikasi yang ringan.

Hasil foto yang dikecilkan mencapai 100Kb. Bisa juga untuk resize foto dan juga crop foto. Untuk sekali menggunakan hanya bisa masukkan 10 foto saja untuk mendapatkan mode gratis.

FileMinimizer Picture 3.0

Bagi anda yang mencari aplikasi gratis, maka bisa menggunakan FileMinimizer Picture 3.0. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk PC dengan kemampuan mengecilkan sampai 98%.

Tentu pengguna bisa mengecilkan file dalam jumlah banyak tanpa batasan tertentu pada aplikasi kompres foto. Aplikasi disediakan dengan 4 varian softwarenya.

Sebut saja strong compression, standard compression, low comprassion, dan juga custom compression. Semuanya bisa diatur sendiri oleh penggunanya untuk menggunakan yang versi apa.

Untuk ponsel yang bisa menggunakan aplikasi ini, minimal Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Sedangkan untuk PC dengan Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz processor baru bisa memakai aplikasi kompres.

PicTools

Jika aplikasi diatas masih dirasa kurang, maka bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi PicTools. Aplikasi yang dibuat oleh Praneeth Chowdary ini bisa dengan mudah untuk digunakan termasuk dengan orang awam.

Berbagai fitur dalam aplikasi ini misalnya resize, crop, optimalisasi foto, dan juga square fit. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bisa merubah format foto tidak hanya JPG saja.

Untuk bisa menggunakan aplikasi kompres foto ini, minimal Android-nya harus Android 4.0.3 ke atas dengan ukuran file aplikasi 3,8MB.

JPEGmini

Menjadi salah satu aplikasi yang terbaik untuk mengecilkan file foto PC. Pasalnya, bisa mengecilkan foto sampai dengan 80% tanpa mengurangi kualitas gambar.

Hal ini karena JPEGmini telah menggunakan algoritma terbaru. Dimana asal foto aslinya beresolusi tinggi dan memiliki kualitas terbaik, maka hasil kompres foto ini akan bagus.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, minimal Android-nya Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Sementara untuk PC, Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz processor.

Photo & Picture Resizer

Salah satu aplikasi kompres untuk Android terbaik bisa menggunakan aplikasi Photo & Picture Resizer. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang menarik tanpa mengurangi kualitas gambar yang dikompres.

Nantinya hasil foto akan tersimpan dengan nama berbeda agar penggunanya bisa membedakan file aslinya. Aplikasi kompres foto ini bisa anda coba. (R10/HR Online)

Loading...