Aplikasi Map Terbaik Dengan Hasil Akurat, Gratis Tanpa Batas

Aplikasi Map Terbaik
Ilustrasi Aplikasi Map Terbaik. Foto Istimewa

Aplikasi map terbaik yang terdapat di Android merupakan solusi tepat bagi anda sebagai sarana penunjuk arah untuk menuju tempat tertentu.

Aplikasi ini seringkali telah dilengkapi dengan adanya fitur-fitur lengkap yang dapat anda manfaatkan sebagai penunjuk arah. Terdapat pula peta online untuk dapat anda akses saat berada di wilayah terpencil dengan koneksi internet yang kurang stabil.

Oleh karena itu, aplikasi satu ini merupakan sistem amunisi wajib bagi para pengguna smartphone yang sering bepergian ke luar kota atau berjalan-jalan mengunjungi tempat-tempat baru.

Aplikasi Map Terbaik Dengan Hasil Akurat, Gratis Tanpa Batas

Dengan adanya aplikasi ini, maka anda tidak perlu khawatir salah arah atau tersesat ketika menuju suatu tempat tertentu. Berikut ini beberapa daftar platform map yang wajib dimiliki pada smartphone anda:

Google Maps

Ini merupakan aplikasi GPS Navigasi terbaik yang sangat direkomendasikan sebagai sarana penunjuk arah ketika anda bepergian kemana saja.

Aplikasi buatan Google ini menyediakan fitur offline mode, sehingga anda tetap dapat terhubung dengan peta mobile meskipun tanpa adanya jaringan internet. Untuk dapat menggunakan fitur offline pada Google Maps, terlebih dahulu anda harus mengunduh peta mobile pada ponsel.

Selain memberi tahu informasi mengenai peta wilayah tertentu, aplikasi map terbaik ini juga dapat membantu dalam menemukan lokasi ATM terdekat, tempat ibadah, tempat makan, pom bensin, dan lain sebagainya. Aplikasi Google Maps juga telah dilengkapi dengan adanya fitur estimasi waktu tempuh pada lokasi yang telah dipilih.

Maps

Aplikasi map satu ini tidak perlu anda download lagi. Hal ini dikarenakan aplikasi Maps telah menjadi aplikasi bawaan ponsel Android serta tersedia pada perangkat IOS.

Aplikasi Maps juga memiliki akurasi serta fitur yang sangat lengkap. Mulai dari informasi nama tempat serta jalan, destinasi wisata, info kemacetan, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga dapat membuat rute perjalanan yang akan dipandu oleh asisten dengan adanya perintah suara.

Aplikasi Maps juga tersedia secara offline yang dapat anda gunakan tanpa adanya koneksi internet. Anda dapat download tampilan peta ketika online yang kemudian dapat anda gunakan secara offline.

Baca Juga: Aplikasi Edit Background Foto Terbaik, Tampilkan Foto Keren dan Kekinian

Waze

Salah satu aplikasi map terbaik yang cukup keren untuk anda miliki. Hal ini dikarenakan aplikasi ini mampu menyuguhkan info lalu lintas dari user lain yang lewat jalan yang sama.

Aplikasi Waze saat ini telah dibeli Google yang kemungkinan besarnya akan segera dilakukan integrasi dengan aplikasi Google Maps di waktu dekat ini.

Selain itu, aplikasi Waze juga dapat melakukan reroute atau memberi rute tercepat pada saat anda salah dalam mengambil jalan. Menariknya lagi, anda juga dapat dengan mudah untuk memperoleh informasi soal jalanan yang sedang mengalami kerusakan.

Sygic

Jika anda sedang mencari aplikasi map terbaik yang terdapat pada Android, Sygic merupakan solusi pilihan terbaik. Selain itu, anda dapat menggunakan aplikasi ini kapan dan dimana saja meski tanpa adanya koneksi internet sekalipun.

Mengenai rute serta navigasi peta yang terdapat di dalam aplikasi Sygic pun akan diperbaharui dalam setiap tahunnya. Aplikasi ini menggunakan peta dari Tom-Tom serta menyediakan beragam fitur menarik yang diantaranya rute alternatif, speed limit, serta turn-by-turn.

Terdapat pula voice guided directions yang akan membimbing anda dengan suara serta menyebutkan nama jalannya. Aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis, akan tetapi terdapat beberapa in-app purchase di dalamnya.

HERE WeGo

Aplikasi map terbaik selanjutnya adalah HERE WeGo. Aplikasi ini mampu memberikan pengalaman yang berbeda dari aplikasi pada umumnya.

Para pengguna harus mendaftar jika akan mengunduh peta serta untuk menggunakannya secara offline. Selanjutnya, para pengguna dapat mengunduh aplikasi HERE WeGo secara gratis tanpa batas.

Di dalam aplikasi ini menawarkan navigasi belokan demi belokan, citra satelit, pencarian lokasi, serta lalu lintas. Selain itu, para pengguna dapat mengatur aplikasi HERE WeGo untuk tetap offline sehingga anda tidak perlu khawatir jika menggunakan data internet.

Selain memiliki beragam fitur yang lengkap, aplikasi map terbaik di atas juga cukup mudah serta praktis untuk digunakan. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan tersesat ketika bepergian menuju suatu tempat yang baru bagi anda. (R10/HR Online)

Loading...