Aplikasi Scan Foto Terbaik pada Android, Wajib Dicoba!

Aplikasi Scan Foto
Ilustrasi Aplikasi Scan Foto. Foto Terbaik

Aplikasi scan foto dapat mempermudah anda untuk keperluan melamar pekerjaan dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini, anda dapat melakukan scan dokumen dari jpg menjadi pdf.

Selain itu, anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan beragam merk smartphone. Scan foto merupakan salah satu cara untuk merubah dokumen atau foto yang anda miliki ke dalam bentuk digital atau soft copy.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda dapat melakukan scan foto secara lebih mudah tanpa harus menggunakan alat scanner atau printer.

Baca Juga: Aplikasi Pendingin HP Terbaik 2020, Atasi HP Panas dengan Cepat

Aplikasi Scan Foto Terbaik pada Android, Wajib Dicoba!

Awalnya sebelum ada smartphone, sebagian besar orang mengirim laporan dengan menggunakan mesin fax. Dengan adanya  kemajuan teknologi saat ini, anda dapat berbagi file dengan rekan kerja atau atasan anda dengan lebih mudah dengan aplikasi pada smartphone anda.

Hanya dengan mengambil gambar di smartphone anda dan mengubahnya ke dalam format PDF atau gambar serta mengirimnya melalui internet.

Yang selanjutnya penerima file akan melakukan langkah selanjutnya untuk mencetak atau mengedit file yang telah dikirim. Berikut ini rekomendasi aplikasi scan foto terbaik yang dapat anda gunakan secara mudah:

Camera Scanner

Anda dapat menginstal aplikasi ini melalui Play Store secara lebih mudah. Camera Scanner salah satu aplikasi untuk pindai foto terbaik yang memiliki fitur lengkap.

Diantaranya hapus tanda air, pengenalan teks, kualitas HD, tanpa iklan, serta cadangkan ke cloud atau backup. Cara kerja dari aplikasi ini pun cukup mudah.

Dari menu Home, anda dapat klik “Mulai Memindai” dan arahkan kamera menuju kertas yang akan discan. Pastikan anda mengambil foto dengan pencahayaan yang bagus agar hasil scan dapat maksimal serta tidak buram.

Selain itu, hasil foto tergantung dari kualitas kamera pada smartphone yang anda gunakan ketika mengambil foto. Maka pastikan kamera ponsel yang anda gunakan mendukung kualitas High Quality (HD).

SimpleScan

Aplikasi scan foto terbaik berikutnya adalah SimpleScan. Aplikasi ini merupakan rancangan dari Easy Inc dengan ukuran sekitar 24MB serta telah didownload leboh dari satu juta pengguna.

Dengan aplikasi SimpleScan, anda dapat mengscanner dokumen atau foto menjadi PDF secara portable. Dengan aplikasi SimpleScan, anda dapat memindai foto, laporan atau dokumen, dan lain sebagainya menjadi format gambar atau PDF.

Ukuran file yang dapat anda scan melalui aplikasi ini antara lain A4, Legal, Letter, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, dengan menggunakan aplikasi SimpleScan, anda dapat menggabungkan banyak file PDF menjadi satu secara lebih mudah.

Baca Juga: Temukan Perangkat Saya, Solusi Pintar HP Hilang dari Aplikasi Google

CamSanner

Aplikasi scan foto terbaik berikutnya adalah CamScanner. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah anda bebas menentukan hasil akhir dari foto yang telah anda ambil.

Di dalam aplikasi CamScanner telah menyediakan beragam jenis template seperti Kartu ID, Question Book, OCR, dokumen, kartu ucapan, PPT (Powerpoint), serta QR Barcode.

Cara menggunakan aplikasi CamScanner adalah klik tombol “Mulai Pemindaian ” atau logo camera, lalu pilih template dokumen.

Selanjutnya klik Icon Camera untuk mengambil foto yang akan anda scan. Kemudian anda dapat klik tanda cek list yang terdapat pada pojok kanan untuk menyimpan foto.

Lalu anda dapat memilih icon PDF pada menu yang terdapat pada atas gambar. Pilih penampil PDF seperti drive penampil PDF. Dari sini, maka foto telah berubah menjadi file dokumen.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Unik Dan Keren Wajib Dicoba

Adobe Scan

Adobe adalah salah satu brand aplikasi yang cukup terkenal. Salah satunya adalah aplikasi menggambar yang bernama Adobe Photoshop Sketch.

Tidak ketinggalan, Adobe juga mengeluarkan aplikasi yang berfungsi untuk memindai foto atau dokumen menjadi file PDF serta JPEG.

Adobe Scan merupakan aplikasi scan foto yang sedikit berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda harus login dengan akun Facebook atau akun email Google atau Gmail.

Selanjutnya, anda dapat memasukkan email untuk mendaftar dan anda akan menerima kode aktivasi yang terkirim ke email anda.

Masih banyak lagi aplikasi scan foto terbaik yang dapat anda manfaatkan. Masing-masing aplikasi tersebut tentu memiliki kelebihan masing-masing. Maka anda dapat memilih salah satu aplikasi tersebut sesuai cara yang anda anggap paling mudah. (R10/HR Online)