Aplikasi Slow Motion Terbaik, Dijamin Konten Video Tampil Semakin Keren

Aplikasi Slow Motion
Ilustrasi Aplikasi Slow Motion. Foto Istimewa

Aplikasi slow motion terbaik Android menawarkan adanya efek dimana kecepatan video akan diperlambat sehingga dapat menampilkan detail yang belum pernah anda lihat sebelumnya.

Pada umumnya, efek seperti ini dipergunakan dalam momen tertentu. Terkadang kita juga perlu menambahkan beberapa efek pada video yang kita miliki supaya tampil lebih keren.

Salah satunya efek slow motion untuk membuat video tampil menjadi lebih dramatis. Dalam hal ini, diperlukan adanya aplikasi edit video tertentu yang mempermudah pemberian efek pada video anda.

Aplikasi tersebut dapat anda peroleh pada Google Play Store atau App Store. Bahkan sebagian dari aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis.

Baca Juga: Aplikasi Video Bokeh Full HD dan Aplikasi Video Call Terbaik 2020

Aplikasi Slow Motion Terbaik

Slow motion atau sering disebut SlowMo ialah salah satu fitur yang bisa memangkas speed dari suatu video. Gambar yang dihasilkan akan lebih lambat serta mampu memperjelas detail pergerakan dari objek.

Pada umumnya, semakin tinggi kualitas fitur yang diberikan, maka semakin mahal pula harga yang dibanderol. Terutama pada HP yang telah dilengkapi adanya fitur SloMo.

Namun anda tidak perlu khawatir, anda dapat memanfaatkan adanya platform untuk efek slow motion yang bisa anda instal melalui Play Store.

Berikut ini beragam pilihan aplikasi slow motion yang dapat anda gunakan:

Slow Motion Video FX

Salah satu platform terbaik ini dapat menerapkan efek slow motion pada video. Melalui aplikasi ini, anda dapat memilih akan merekam dengan menggunakan aplikasi atau mengedit video yang telah tersimpan pada memori smartphone anda.

Cara membuat video slow motion dengan menggunakan Slow Motion Video FX cukup mudah. Anda tinggal menentukan titik awal serta akhir video untuk diperlambat. Selain itu, aplikasi ini juga terbilang ringan karena tidak memiliki banyak fitur di dalamnya seperti aplikasi lain.

Footej Camera

Mungkin aplikasi ini masih asing di telinga pengguna Android. Akan tetapi, perlu anda ketahui, aplikasi Footej Camera memiliki fitur yang cukup canggih.

Melalui fitur tersebut, anda dapat secara langsung melakukan recording serta menjadikannya sebagai video slow motion. Hal menarik lain dari aplikasi slow motion satu ini adalah anda dapat mengontrol shutter speed secara manual.

Selain itu, aplikasi Footej Camera juga memiliki fitur Burst Mode yang memungkinkan anda untuk meng-capture banyak gambar dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik Android Hasil Paling Akurat

Slow Mo

Ini merupakan aplikasi buatan Craigpark Limited yang telah dirilis pada 7 Juni 2018 silam. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Di dalam aplikasi Slow Mo terdapat fitur basic seperti memperlambat serta mempercepat video. Hal menarik dari aplikasi ini, anda dapat menambahkan musik favorit anda sebagai suara latar.

Selain itu, terdapat pula opsi untuk menghidupkan atau mematikan suara bawaan dari video anda (mute). Terdapat pula filter serta bingkai atau frame yang dapat menampilkan video anda semakin keren. Anda dapat memperoleh video berkualitas HD dari aplikasi Slow Mo ini secara mudah.

FilmoraGo

Aplikasi slow motion berikutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editor video terbaik yang cukup populer di kalangan pengguna.

Tidak hanya menyediakan fitur editing video. Akan tetapi, dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menggabungkan dengan foto dalam satu frame. Dengan menggunakan aplikasi FilmoraGo, anda juga dapat menambahkan serta mengatur musik sesuai keinginan anda.

Hal terpenting lainnya, dengan menggunakan FilmoraGo, anda tentu dapat menambahkan efek slow motion pada konten anda. Maka dapat dikatakan, FilmoraGo merupakan aplikasi yang cukup lengkap dalam memenuhi hobi editing video yang anda miliki.

SloPro

Salah satu aplikasi slow motion yang wajib anda coba. Hal ini dikarenakan aplikasi SloPro merupakan aplikasi yang cukup lengkap untuk anda gunakan dalam mengedit konten menjadi lebih menarik.

Di dalam aplikasi ini menyediakan kemudahan dalam mengedit foto hanya dalam satu aplikasi saja. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga dapat melakukan pengambilan gambar langsung tanpa perlu mengekspor dari galeri.

Selanjutnya anda dapat mengedit langsung sesuai selera yang anda inginkan. Terdapat beragam fitur yang dapat anda pilih dalam membuat video slow motioan.

Anda cukup mengatur kecepatan dalam menggunakan fitur speed in atau speed out yang telah tertera pada tampilan aplikasi SloPro.

Dengan hadirnya aplikasi slow motion terbaik Android yang cukup canggih di atas, maka dapat membantu anda yang ingin membuat konten video keren dan menarik. Masing-masing aplikasi tersebut tentu memiliki kelebihan tersendiri yang dapat anda manfaatkan. (R10/HR Online)

Loading...