Aplikasi Video Bokeh Full HD dan Aplikasi Video Call Terbaik 2020

Aplikasi video bokeh Full HD terbaik di tahun 2020. Foto: Ilustrasi/Net.
Aplikasi video bokeh Full HD terbaik di tahun 2020. Foto: Ilustrasi/Net.

Aplikasi video bokeh Full HD terbaik di tahun 2020 ini memunginkan pengguna bisa menghasilkan efek bokeh pada rekaman video. Efek bokeh sebelumnya sempat populer ketika produsen smartphone menggencarkan lagi produksinya dengan menghadirkan dual camera atau lebih.

Fitur tersebut memungkinkan pada sebagian foto yang dihasilkan menjadi buram atau blur. Jadi, tak hanya foto saja yang bisa diberi efek bokeh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar aplikasi untuk menghasilkan video bokeh yang layak kamu coba di tahun 2020 ini.

Daftar Aplikasi Video Bokeh Full HD Terbaik

VideoShow: Video Editor

Merekam video selfie menggunakan aplikasi VideoShow sangat menyenangkan. Karena, aplikasi ini memiliki fungsi pengenalan wajah yang memungkinkan kamu menambahkan efek live face serta motion sticker.

Fitur edit video yang cukup menarik lantaran kamu juga bisa menambahkan efek blur background, menerapkan 30 efek visual lebih yang berbeda ke video kamu. Atau membuat efek slow motion.

Setelah selesai mengedit video, kamu bisa langsung mengekspornya dengan kualitas HD. Bahkan tak perlu lagi mode no crop pun kamu sudah dapat mengunggah semua video ke semua platform sosial media.

Baca Juga : Aplikasi Video Call MeeTime Siap Meluncur untuk Meningkatkan Produktivitas

Blur Video

Blur Video juga menjadi salah satu aplikasi video bokeh HD yang menyediakan beragam fitur untuk membuat efek blur pada hasil video kamu. Fitur seperti FreeStyle Blur atau Fun Blur yang mudah digunakan.

Kemudian, Instagram no Crop juga merupakan fitur yang memungkinkan kamu mengunggah hasil rekaman video ke platform medsos tersebut, dengan ratio aspec yang sama seperti saat diambil.

Dengan begitu, pengguna aplikasi bisa menambahkan efek di area bidikan. Biasanya area ini juga akan dipotong. Namun, aplikasi Blur Video ini berisikan iklan serta pembelian.

Video Editor Blur, Cut, No Crop

Aplikasi video bokeh berikutnya adalah Video Editor, Cut, No Crop. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengunggah semua video ke Instagram dan menyimpannya supaya tidak dipotong.

Aplikasi Video Editor ini merupakan salah satu yang terbaik. Karena selain opsi Trim, Video Cut dan Fit juga bisa memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengaburkan background atau batas video sama mereka.

Square Video: Video Editor

Aplikasi video bokeh berikutnya adalah The Square Video, dan Video Editor. Terkait dengan video, aplikasi ini juga menyenangkan lantaran punya opsi lain yang ditawarkan.

Selain itu, aplikasi Square Video: Video Editor juga memungkinkan kamu melakukan hal-hal yang kamu inginkan pada rekaman video.

Aplikasi The Square Video bisa menghasilkan efek bokeh. Kamu juga dapat memutar klip video serta merekamnya dengan ukuran persegi.

Dalam aplikasi video bokeh ini, ada Opsi Background yang buram. Sehingga, pengguna dapat memilih background dengan beragam warna.

Pengguna aplikasi Square Video ini juga memungkinkan untuk menambahkan musik pada perangkat smartphone kamu ke dalam klip video saat sedang jeda mengedit.

Baca Juga : Aplikasi Video Pendek Shorts Segera Rilis Akhir Tahun

Selain aplikasi video bokeh, ada juga aplikasi Video Call. Aplikasi ini untuk menunjang komunikasi dengan teman maupun keluarga di masa pandemi Covid-19. Berikut ini beberapa aplikasi video konferensi yang dapat kamu gunakan di rumah.

Skype

Skype menawarkan video call, teks, dan voice yang dikembangkan Microsoft. Aplikasi video call ini dapat kamu unduh gratis, dan mendukung beragam platform seperti Windows, Linux, Android, dan Mac, iOS.

Skype biasanya digunakan oleh mereka yang tinggal berjauhan dengan keluarga dan temannya untuk komunikasi tatap muka.

Aplikasi Skype cocok digunakan untuk video call atau meeting. Dalam satu panggilan bisa menampung hingga 50 peserta video call yang bisa direkam untuk disimpan, lalu dibagikan.

WhatsApp

Aplikasi video call berikutnya adalah WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan instan paling populer. Aplikasi tersebut memiliki fitur video call berkapasitas 8 orang, dan dapat digunakan di smartphone berbasis iOS maupun Android.

Facebook Messenger

Aplikasi Facebook Messenger juga bisa diunduh di ponsel iOS maupun Android. Facebook Messenger bisa otomatis menyesuaikan antara koneksi internet dengan kualitas gambar. Meski gambar videonya terlihat sedikit buram, namun kualitas suara tetap bagus.

GoToMeeting

GoToMeeting merupakan aplikasi video call yang bisa menampung peserta hingga 3.000 orang dalam sekali panggilan melalui PC mapun smartphone.

Layanan ini bisa memberikan opsi standar sesuai yang kamu harapankan. Selain itu, Aplikasi GoTo Meering juga memiliki tiga paket pilihan dalam jumlah peserta yang didukung, fitur dan harga.

Itulah beberapa aplikasi video bokeh terbaik di tahun 2020, dan aplikasi video call yang bisa kamu coba dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...