Aprilia Storm 125 2020, Motor Ramah Lingkungan dan Lolos Standar Emisi

Aprilia Storm 125 2020, Motor Ramah Lingkungan dan Lolos Standar Emisi
Aprilia Storm 125 2020. Foto Ist/Net

Aprilia Storm 125 2020 adalah salah satu skuter entry level yang telah dirilis di pasar India. Motor skuter Aprilia Storm ini sudah lulus standar emisi BS6 atau Bharat stage emission standard.

Motor ini telah dibekali dengan sistem pengereman yang sangat mumpuni. Khususnya pada bagian depan pengeremannya.

Skuter ini dinilai sebagai saingan Honda Beat. Tampilan motor baru ini memiliki muka runcing. Kabarnya, motor ini punya harga yang terjangkau.

Motor baru dari Aprilia ini sebenarnya merupakan bentuk pembaruan dari generasi sebelumnya di tahun 2019.

Spesifikasi Motor Skuter Aprilia Storm 125 2020

Motor matic Aprilia Storm 125 ini telah dibekali dengan mesin 125 cc. Selain itu, motor ini juga sudah dibekali dengan teknologi BS6 yang telah diklaim lebih ramah terhadap lingkungan.

Baca juga: Motor Matic Baru Yahonda, Kawin Silang Yamaha NMax dan Honda Beat

Dibekali dengan konstruksi mesin yang berpendingin udara serta pengabut bahan bakar injeksi, membuat tenaga yang dihasilkan motor ini cukup besar. Tenaga yang dihasilkan mesin ini bisa menyembur hingga 9,37 dk.

Selain itu, juga didukung dengan torsi 9,9 Nm. Ini hanya beda tipis dengan Honda Beat 2020 yang memiliki power 8,87 dk serta torsi 9,3 Nm.

Adanya mesin pada skutik baru dari Aprilia ini bisa menghadirkan performa yang mumpuni. Sehingga anda bisa mendapatkan kenyamanan saat berkendara.

Penampilan Baru yang Menarik

Salah satu yang membedakan antara Storm dengan SR 125 adalah pada pemilihan skema warnanya. Selain itu, juga pada bentuk ban yang digunakan.

Baca juga: TVS Classic, Motor Matic yang Cocok Buat Emak-emak Gaul

Motor skuter Aprilia Storm 125 2020 ini hadir dengan mengusung varian warna merah serta kuning. Lengkap dengan ban yang memiliki pola chunky cross.

Jenis ban seperti ini sangat cocok dan mengasyikkan untuk diajak offroad. Sedangkan pada bagian suspensinya masih memakai fork teleskopik serta monoshock.

Menggunakan diameter cakram 220mm dengan two pot caliper. Dilengkapi rem belakang yang masih menggunakan rem jenis tromol.

Disamping itu, dibenamkan pula fitur standar CBS atau Combined Braking System. Sejauh ini jika dilihat, Storm tidak punya rival sejenis. Akan tetapi, dari sisi performanya ia akan bersaing dengan TVS Ntorq 125.

Fitur

Selain performa mesin yang unggul, salah satu yang menjadi keunggulan Aprilia Storm 125 2020 ini adalah pada fitur yang dimilikinya.

Dilihat dari bagian depan, motor ini sudah menggunakan panel instrumen yang menerapkan konsep semi digital. Sehingga membuat penampilannya terlihat keren dan modern.

Skuter matic ini juga dilengkapi dengan penerangan LED pada bagian depan. Semakin terasa nuansa kekinian yang ditampilkan motor ini.

Sebab, pengereman yang digunakan sudah serba cakram. Fitur menarik lain yang tak kalah canggih adalah tersedianya Port USB.

Tidak lupa pada skuter ini terpasang port USB agar anda bisa dengan mudah mengisi daya. bahkan pengisian daya ponsel juga bisa dilakukan sambil riding.

Desain

Bila dilihat, desain Aprilia Storm 125 2020 ini cukup anti mainstream. Sebab, sekilas motor ini bagian depannya membuat kita ingat pada fascia motor bergenre adventure.

Sebut saja seperti Kawasaki Versys atau BMW R1299GS. Namun tentu saja motor ini hadir dengan dimensi yang lebih kecil.

Bagian kaki-kakinya cukup kekar. Sebab, motor ini menggunakan pelek 12 inci dengan ban besar berpola semi adventure.

Baca juga: Yamaha WR 155R Punya Kembaran Harga Cuma 7 Jutaan Spek Lumayan

Tampilan sporty Aprilia Storm 125 ini juga tampak dari spakbor belakang dengan model gantung. Penampilannya mirip dengan Honda Vario atau Yamaha Aerox.

Lengkap dengan lampu sein terpisah pada bagian bodinya. Ini semakin menunjukkan kesan sporty yang dimiliki skutik ramah lingkungan ini.

Harga Aprilia Storm 125

Motor skuter matic Aprilia Storm 125 2020 ini diketahui memiliki dua varian yang menarik. Untuk varian standar dijual dengan harga INR 85.432 atau setara Rp 16,7 jutaan.

Sedangkan untuk Aprilia Storm 125 dengan rem cakram dijual mulai dari harga INR91.321 atau setara RP 17,9 jutaan.

Harga 16 jutaan yang ditawarkan skuter matik ini memang mirip dengan Honda Beat. Akan tetapi, desain serta fitur yang dibawa motor Aprilia Storm 125 ini tentu saja lebih menantang.

Diketahui sebelumnya, Storm 125 ini sudah dipamerkan dalam ajang Auto Expo 2020 beberapa waktu yang lalu. Kemudian untuk saat ini baru bisa dipasarkan di negara India saja.

Pastinya bila motor skuter Aprilia Storm 125 2020 ini dipasarkan di Indonesia, maka akan menarik perhatian bagi pecinta otomotif. Jadi, kita tunggu saja, apakah motor ini benar-benar masuk ke Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...