Asus ProArt StudioBook Pro X W730, Desain Tipis Untuk Kerja Profesional

Asus ProArt StudioBook Pro X W730 Desain Tipis Untuk Kerja Profesional
Ilustrasi Asus ProArt StudioBook Pro X W730. Foto: Istimewa

Asus ProArt StudioBook Pro X W730 keluar untuk kebutuhan profesional pada berbagai bidang industri. Misalnya untuk animasi, fotgrafi, perfilman, desain, sampai dengan arsitektur.

Performa yang handal untuk komputasi secara keseluruhan memang perlu sebab terkait kebutuhan profesional ada pada laptop terbaru ini.

Semua ini sesuai dengan paparan Asus Regional Director Sputheast Asia yaitu Jummy Lin. Menurutnya, sebuah perangkat yang lambat bisa menjadi penghambat pekerjaan.

Laptop Profesional Asus ProArt StudioBook Pro X W730

Kehadiran Asus terbaru ini untuk mengatasi kinerja laptop yang melambat. Dengan laptop yang semakin gesit untuk menyelesaikan pekerjaan berat, tentu bisa menjadi andalan.

Menurut Jimmy Lin, semua jajaran ProArt hadir untuk menjadi laptop dengan performa yang terbaik untuk kelasnya. Selain itu, ia menambahkan jika produknya ini bisa bekerja secara optimal untuk waktu yang panjang.

Baca Juga : Laptop Gaming Redmi G Desain Tipis Performa Handal Untuk Game

Seluruh deretan ProArt yang Asus keluarkan memiliki prosesor Intel Core i7 sampai dengan Xeon sebab prosesor yang memang untuk workstation. Nantinya prosesornya telah lengkap dengan GPU dari NVIDIA.

Adanya seri quadro ini pada Asus ProArt StudioBook Pro X W730 memang untuk menjalankan dan mengolah data yang lebih berat terkait data kelas industri.

Sebagian lagi Asus gunakan ECC yaitu Corretion Code Memory yang umumnya komputer sematkan untuk kemampuan koreksi eror pada setiap data yang prosesor proses.

Laptop Asus ProArt

Deretan laptop ProArt seperti ProArt StudioBook One (W590), ProArt StudioBook Pro X (W730), dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700). Ada juga ProArt StudioBook 15, ProaArt StudioBook Pro 15, dan ProArt Statiob D940MX.

Namun kali ini akan bahas tentang laptop Asus ProArt StudioBook Pro X W730 yang hadir dengan layar lebih lega, yaitu 17 inci dan rasio layarnya 16:10.

Cukup berbeda dengan laptop untuk kelas sama, yang mana memiliki rasio kebanyakan 16:9. Hal ini Asus lakukan untuk memberikan ruang kerja yang lebih luas agar lebih produktif dalam menyelesaikan karyanya.

Kehadiran Asus untuk pekerja yang profesional seperti arsitek, IT, desainer, dan animasi, tentunya dilengkapi dengan performa yang handal seperti penggunaan layar gamut sampai 97% untuk DCIP-3 serta Delta-E < 1 >.

Baca Juga : Laptop Dynabook Portégé X30L-G, Teringan di Dunia Bersertifikasi Militer

Untuk kerja profesional, maka Asus lengkapi dengan prosesor sampai Intel Xeon dan adanya dukungan ECC memory yang bisa pengguna upgrade hingga 64GB.

Pada prosesor workstationnya, sudah pakai GPU yang powerful sampai NVIDIA Quadro RTX 5000 sekaligus dengan VRAM GDDR6 16GB yang semakin terdepan untuk kerja berat.

Tentunya Asus lengkapi laptop untuk profesional ini dengan dimensi bezel yang tipis. Meskipun dengan layar yang 17 inci, tetap hadir sama seperti laptop berlayar 15 inci.

Fitur ScreenPad

Kehadiran Asus dengan ScreenPad 2.0 berfungsi juga untuk layar kedua. Anda bisa memanfaatkannya untuk beragam fungsi tambahan. ScreenPad luasnya 5,56 inci dengan kelebihan yang Asus bawa untuk lebih produktif lagi dalam menghasilkan karya terbaiknya.

ScreenPad 2.0 juga berbekal sejumlah tools seperti Quick Key untuk pengetikan otomatis yang komplek dengan satu sentuhan. Yang mana sekaligus untuk pengenalan tulisan tangan sebagai input alami yang Asus bawa.

Baca Juga : Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer

Dengan bodi yang Asus ProArt StudioBook Pro X W730 bawa pada ProArt kali ini, semakin pengguna suka. Lantaran desain yang mudah pengguna bawa kemana dan kapan saja.

Layarnya bisa tampilkan warna yang lebih akurat karena telah terkalibrasi serta mendapatkan sertifikat dari Pantone. Sekaligus tampilan yang bisa jadi andalan dengan layar NanoEdge Display. Nantinya bezelnya semakin tipis, namun dengan performa yang tetap bisa cepat.

Konektivitas

Seluruh deretan laptop, Asus keluarkan dengan konektivitas yang terbaik. Hal ini terlihat dari fitur konektivitas yang Asus bawa. Penggunaan port Thunderbolt 3 USB type C dan HDMI, koneksi nirkabel.

Hal ini semakin meningkat sebab seri ProArt dengan dukungan WiFi 6 yang memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi. Performa yang Asus bawa salah satunya stabil meski pemanfaatannya untuk kerja berat dan konsisten sepanjang Asus ini pengguna pakai.

Untuk masalah harga, model laptop Asus ProArt StudioBook Pro X W730 ini memiliki harga sekitar Rp 88 juta. Sepadan dengan performa yang Asus bawa untuk lebih handal selesaikan kerja profesional. (R10/HR-Online)

Berita Terkait : Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer