ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gamers Performa Kencang

ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gamers Performa Kencang
ASUS ROG Zephyrus GA502DU. Foto Istimewa

ASUS ROG Zephyrus GA502DU menjadi salah satu laptop ultra-slim yang menjadi keluaran terbaru dari Asus. Selain itu, ASUS ROG Zephyrus ini pun jadi sorotan para gamers karena memiliki performa yang cukup kencang.

Terlebih jika dilihat dari bentuknya yang tipis, membuat penggunanya bisa membawanya kemana saja dengan mudah. Laptop ini memiliki kelebihan yang menarik. Meski tergolong laptop yang tipis, namun performanya sudah sangat kencang.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus GA502DU

Asus kembali mengeluarkan laptop terbaru yang akan menjadi andalannya untuk para gamers. Sehingga, lebih mendapatkan pengalaman untuk bermain game.

Dengan bodi yang tipis dan performa yang handal, tentu menjadi incaran para gamers untuk lebih merasakan keseruan dalam bermain.

Adapun untuk spesifikasi lengkap dari laptop terbaru ASUS ROG Zephyrus GA502DU ini, simak ulasannya dibawah ini sebagai referensi laptop impian.

Performa

Untuk lebih mendapatkan gaya bermain game yang seru dan menantang, maka dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7-3750H.

Prosesor ini akan digabungkan dengan graphic card yang diperoleh dari Nvidia GeForce GTX 1660i. Nantinya dengan tipe R78801T card laptopnya akan memiliki besaran RAM sekitar 6GB.

Baca juga: Game Brio Virtual Drift Challenge, Game Seru untuk Dongkrak Penjualan

Nampak berbeda dari biasanya jika penggunaan AMD dengan grafis Radeon. Namun kali ini Asus membuat terobosan terbaru dengan menggabungkan prosesor AMD dan Nvidia GTX.

Inovasi yang terbaru dari penggabungan tersebut berhasil membuat pecinta gamers semakin melirik laptop ini untuk mendapatkan permainan game yang lebih seru lagi.

Performa yang dibuat dengan konfigurasi secara pintar menggunakan CPU quad-core yang bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan multitasking.

Dengan penggabungan yang terpisah oleh GPU dan GeForce, akan mampu meningkatkan 1435 MHz dengan 60W yang menggunakan mode turbo.

Peningkatan ini bisa membuat performa laptop semakin kencang dalam menjalankan semua jenis permainan populer dan menghasilkan pengalaman VR.

Desain

Hadirnya ASUS ROG Zephyrus GA502DU membawa desain yang terbilang tipis dengan stealthy styling. Laptop ini hanya memiliki berat mencapai 2,1kg.

Baca juga: HP Asus ROG Phone 3 untuk Para Gamer Segera Hadir, Sediakan Google Stadia Gratis

Meski masuk dalam laptop yang ringan, namun memiliki layar bezel yang tipis di kelasnya dengan ukuran 15,6 inci.

Laptop terbaru Asus ini memang ditunjukkan untuk para gamers yang tidak menginginkan repot dalam membawa laptop ketika ingin bermain game di tempat yang mereka gemari.

Body laptop yang dibuat dengan garis yang terlihat bersih dan teksturnya halus akan membuat kesan sendiri untuk penggunanya.

Adanya bentuk potongan dari berlian yang halus dimana membuat potongan untuk tepi luar yang terletak di dekat touchpad. Hal ini akan membantu penggunanya untuk membuka dengan menggunakan satu jari saja.

Pada keyboardnya akan ada lampu putih yang berada di bagian belakang dengan memunculkan keindahan yang pudar dan logo ROG yang akan berwarna merah.

Kapasitas

ASUS ROG Zephyrus GA502DU dibekali dengan sistem penyimpanan yang mumpuni menggunakan SSD NVMe PCIe 512GB. Ruang simpan ini masih bisa diperluas untuk melakukan penyimpan akses yang mempercepat waktu load.

Menariknya, laptop ini tersedia ruang yang bisa untuk menyimpan game yang menjadi favorit. Hal ini memberikan keseimbangan yang apik untuk performa dengan portabilitas.

Sedangkan untuk kekuatan baterainya terbilang cukup hemat untuk kalangan laptop gaming. Dengan daya tahan baterai bisa mencapai 7 jam jika untuk memainkan video 1080p dengan penelusuran web melalui Wi-Fi.

Bisa dikatakan tipis dengan bezel yang menyusut menjadi 6,2 mm untuk ketiga sisinya memberikan rasio screen to body 81% pada ASUS ROG Zephyrus GA502DU.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus Duo 15, Laptop Khusus Gaming dengan Dual Layar

Dengan kecepatan refresh mencapai 120Mhz menggunakan panel IPS yang menampilkan frame dengan tampilan yang normal.

Konektivitas

Dilengkapi dengan software Armory Crate yang bisa menggabungkan cahaya, menghasilkan penampilan yang baik. Selain itu, terdapat port USB-C yang bisa dibalik menjadi bandwith yang antarmuka dengan puncak 10Gbps menggunakan USB 3.1 gen 2.

Ada 3 port USB 3.1 gen 1 yang menyempurnakan untuk gamepad dan mouse. Port HDMI 2.0 4K untuk memutar film, video, serta game UHD 60Hz. Sekaligus ada Wi-Fi 802.11ac yang bisa disambungkan dengan game multi yang bergerak cepat.

Untuk anda yang menyukai bermain game yang seru dengan kualitas gambar dan performa yang mendukung, maka segera miliki laptop terbaru ASUS ROG Zephyrus GA502DU. (R10/HR-Online)

Loading...