Asus ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming Ramping Performa Handal

Asus ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming Ramping Perfoma Handal
ilustrasi Asus ROG Zephyrus S17. Foto: Istimewa

Asus ROG Zephyrus S17 merupakan laptop hasil keluaran dari produk Taiwan. Asus bukan hanya memproduksi laptop saja, melainkan sederet gadget juga berhasil dikeluarkan.

Laptop gaming merupakan salah satu kebutuhan untuk menunjang mobilitas laptop yang kian meninggi. Hal ini tidak lepas dari kebutuhan gaming.

Dengan adanya spesifikasi yang lebih tinggi, membuat laptop gaming semakin diincar. Spek tinggi misalnya dengan pendinginan yang baik, pasti akan menjadi idaman.

Asus ROG Zephyrus S17 Semakin Ramping

Desain yang dibawa Asus kian hari semakin ringan dengan banyak mendapatkan penambahan fitur yang semakin terdepan.

Asus merupakan salah satu brand yang mengawali trend untuk laptop gaming. Dimana secara bertahap terus memberikan beragam pilihan yang kini menguasai 55,2% pasar gaming Indonesia.

Baca Juga : ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gamers Performa Kencang

Asus ROG Zephyrus S17 hadir membawa laptop ultra ramping menggunakan Windows 10 yang diperkuat dengan GPU GeForce RTX 2080 super.

Bahkan untuk menambah kecepatan menggunakan CPU Intel Core i7 generasi ke-10. Sehingga bisa menangani pekerjaan laptop sampai yang berat.

Adanya Thunderbolt 3 mampu meningkatkan fleksibilitasnya dengan menghubungkan perangkat yang cepat untuk proses edit video dan juga me-render 3D.

Pengguna bisa menikmati permainan gameplay yang mulus dan memiliki kecepatan yang handal dengan menggunakan layar 300Hz/3ms. Hal ini telah dikoordinasi dengan Pantone yang memiliki keakuratan warna yang lebih baik lagi.

Menariknya, untuk fitur GPU Swiych bisa mengubah mode G-Sibc untuk dipakai bermain game. Sedangkan mode optimus bisa membuat daya baterai bisa bertahan lebih baik lagi.

Desain

Asus ROG Zephyrus S17 menghadirkan layar yang lebih besar sekaligus memiliki bezel yang tipis. Dengan desain yang cerdas, membuat laptop ini tergolong yang terkecil di kelasnya.

Baca Juga : MSI Bravo 15 Ramaikan Pasar Gaming Dengan 2 Varian Prosesor

Sangat memudahkan ketika dibawa kemana saja berkat desain yang ramping dengan menggunakan layar 17 inci. Body magnesium alloy yang membuatnya ramping untuk ditempatkan di dalam tas laptop.

Dengan 399 X 272 X 18,7 mm yang semakin membuat nyaman digunakan. Terlebih screen to body mencapai 81% dengan super narrow bezelnya 6,9mm. Meski bezel tipis, namun dilengkapi dengan IPS level 300Hz.

Laptop Asus ini menghadirkan kecepatan refresh rate yang bisa mencapai ultra tinggi dengan permainan gameplay yang semakin cepat.

Bukan hanya itu saja, laptop ini akan minim lag dan berjalan dengan mulus. Baik untuk dimainkan dengan menggunakan permainan AAA yang paling baru.

Baterai

Laptop Asus dilengkapi dengan daya baterai yang lebih banyak untuk mendukung ROG eksklusif GPU Switch hanya dengan beberapa klik.

Baca Juga : Lenovo Legion Y740S, Bodi Tipis Performa Handal Untuk Gaming

Sehingga bisa menikmati daya baterai ganda dengan adanya fitur tersebut. Dengan menggunakan klik saja, sudah beralih ke mode dimana permainan bisa didapatkan dengan lebih baik.

Terlebih dengan klik saja, sudah beralih untuk mendapatkan hemat baterai yang bisa lebih lama pada Asus ROG Zephyrus S17. Mode optimus ini bisa mematikan GPU diskrit yang digunakan untuk menghemat baterai dan semakin produktif untuk keseharian.

Meski tergolong laptop yang ringkas, namun tidak membuatnya melemah, justru semakin handal. Sebut saja adanya GPU mencapai 1330MHz 90Watt dengan mode turbo.

Selain itu, Asus kali ini membawa dapur pacu yang kuat dengan diimbangi penyimpanan 48GB DDR4-3200 RAM untuk memaksimalkan kegiatan multitasking.

SSD 1TB NVMe yang bisa digunakan untuk menyimpan aneka permainan dan juga portofolio profesional pada laptop Asus ROG Zephyrus S17.

Bahkan laptop ini akan mendapatkan kinerja yang paling cepat dengan grafis realistis yang semakin membuat permainan lebih menantang dan seru.

Pengguna bisa menikmati permainan yang real time ray tracing untuk game yang termasuk permainan yang paling berat sekalipun. Dengan demikian, penggunaannya terbukti menguntungkan gamers.

Untuk bagian audionya bisa terdengar lebih bening dengan menggunakan colokan yang ada. Mode whisper bisa mengubahnya semakin cepat dan grafik yang efisien lagi.

Asus melengkapi laptopnya dengan 3 USB type C generasi ke 2, display 1,4 dengan power delivery, dan port untuk transfer type A yang cepat.

Lalu Asus ROG Zephyrus S17 ada 2 port untuk USB gen 1 yang baik untuk mouse dan juga gamepad. Akan menghasilkan output HDMI 2.0b yang mendukung 4K UHD. (R10/HR-Online)

Loading...