Asus Zenbook 13, Laptop Desain Tipis dengan Banyak Port

Asus Zenbook 13, Laptop Desain Tipis dengan Banyak Port
Asus Zenbook 13 Laptop Desain Tipis. Foto Ist/Net

Asus Zenbook 13 (UX325) hadir untuk memanjakan penggemarnya yang haus akan kemajuan teknologi. Asus Zenbook ini pun hadir dengan model laptop desain tipis, bahkan lebih tipis dari keluaran sebelumnya. Selain itu, laptop ini juga tergolong ringan dijinjing.

Kehadirannya membawa beragam hal baru yang disematkan dengan sangat apik yang bisa membuat penggunanya semakin nyaman.

Asus Zenbook 13 Laptop Desain Tipis

Kehadirannya yang membawa desain tipis dan ringan akan memudahkan penggunanya ketika membawanya bepergian. Terlebih dengan memberikan penawaran yang jauh lebih baik daripada yang sebelumnya.

Misalnya dengan daya yang lebih tahan lama. Selain itu, banyak port yang serba guna, tampilan NanoEdge dengan empat sisi yang simple, dan ratio screen to body 90% pada visual imersif.

Opsi layar 1-watt dengan menggunakan daya yang sangat rendah yang bisa membuat laptop bertahan untuk 22 jam dan dapat memaksimalkan masa guna baterai.

Baca juga: Notebook ASUS ZenBook UX534 Cocok Buat Gamers

Pengalaman penggunaan baterai ini bisa dirasakan penggunanya dengan adanya ASUS NumberPad 2.0 dan desain keyword yang baru menggunakan mekanisme engsel Ergolift.

Selain itu, dengan adanya kamera IR yang bisa memindai wajah penggunanya secara cepat sehingga mengamankan data yang tersimpan di dalamnya untuk Asus Zenbook 13.

Performa

Untuk menghadirkan performa yang unggulan, maka laptop yang satu ini ternyata dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 yang paling baru dengan RAM 8GB.

Dengan ruang penyimpanan yang mencapai 512GB PCIe 3,0 X 4 SSD sekaligus dilengkapi dengan adanya Wi-Fi 6 yang paling baru (802.11ax).

Baca juga: Asus ZenBook Flip UX362, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Kelengkapan fitur ini untuk memperlancar kinerja laptop dalam menyelesaikan tugas hariannya. Dimana dengan desain layar ultralight yang cocok untuk mereka yang gemar bepergian.

Laptop Asus Zenbook 13 memang dibuat dengan portabilitas yang memudahkan untuk penggunanya. Sasis logam semuanya dengan ketebalan 13,9mm.

Tersedia dengan pilihan warna yang cocok untuk penggunanya yaitu Pine Grey dan Lilac Mist. Kedua warna ini terlihat elegan ketika dibawa pergi. Untuk warna Pine Grey merupakan warna yang mengkilap dengan menonjolkan sisi profesional.

Sedangkan untuk warna Lilac Mist menjadi warna matte yang halus dan mewah. Kedua warna ini akan menunjukkan sisi modern yang elegan untuk laptop Asus Zenbook 13.

Fitur

Meski berukuran ringan dan tipis, namun memiliki bagian port yang bisa mendukung kinerja dari laptop ini dengan kemampuan I / O yang tanpa kompromi.

Selain itu, masih ada port untuk USB-A dengan ukuran penuh dan ada HDMI serta 2 USB-C Thunderbolt 3 berkecepatan tinggi. Dengan adanya pembaca kartu microSD, maka bisa melakukan pentransferan data seluler secara mudah.

Baca juga: Asus Zenbook Pro Duo UX581, Spesifikasi dan Kelebihannya

Dua buah Thunderbolt 3 USB-C memiliki konektor any-up yang tergolong nyaman untuk digunakan sebagai pengisian daya yang cepat.

Tampilan akan semakin maksimal dengan 4K UHD untuk memperluas visualnya. Dimana dengan kecepatan data mencapai 40 Gbps untuk melakukan transfer fule ultrafast.

Adanya Kamera Inframerah (IR) yang telah diintegrasi dengan bezel, akan membuat login mengunakan wajah bebas kata sandi. Fitur ini akan memudahkan dengan Windows Hello.

Fitur ini akan berfungsi pula untuk cahaya yang redup. Dimana fitur ini akan membantu penggunanya untuk mengakses laptop.

Baterai

Sudah dijelaskan, daya tahan baterainya bisa mencapai 22 jam. Bahkan laptop Asus Zenbook 13 ini telah disematkan adanya pengisian cepat.

Penggunaan fitur Asus USB C Easy ini akan mempermudah pengisian daya dengan beragam jenis colokan. Seperti dengan pengisian daya 65watt atau pengisian berlaju lebih lambat ketika songket dinding tidak tersedia.

Desain

Laptop ini hadir dengan 304 x 203 X 13,9 mm atau 11,96″ X 7,99″ X 0,55″ dan berat hanya 1,07kg atau ~2,36lbs. Desain keyboadnya ergonomis dengan peningkatan ukuran untuk menghasilkan pengalaman mengetik yang lebih nyaman.

Hal ini juga mendukung sisi kanan keyboard untuk menciptakan ruang set tombol. Dengan adanya ErgoLift ini, akan membuat otomatis miringkan keyboard ketika penutupan mulai dibuka.

Engsel ErgoLift ini akan membuat udara bisa mengalir dengan baik untuk bagian bawah. Menariknya, untuk laptop ini telah menggunakan ASUS NumberPad 2.0 yang membuat touchpad memiliki fungsi ganda.

Untuk numerik yang diterangi dengan LED berukuran penuh yang sudah terintegrasi. Untuk menggunakan fitur ini cukup menyalakan NumberPad. Harga laptop Asus Zenbook 13 keluaran baru bisa didapatkan dengan $800. (R10/HR-Online)

Loading...