Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruAtap Rumah Modern, Sederhana, Bersih, dan Fungsional

Atap Rumah Modern, Sederhana, Bersih, dan Fungsional

Akhir-akhir ini, sebagian besar model rumah mulai menggunakan atap rumah modern. Model atap rumah semacam ini memang tengah populer, terutama hunian-hunian generasi milenial.

Tidak hanya fungsi serta kegunaannya saja yang dapat melindungi setiap penghuninya dengan baik dan maksimal, melainkan juga memiliki bentuk yang unik serta sangat menarik.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Idaman dengan Paduan Nuansa Pedesaan

Sehingga, dengan model yang sedang trend dan modern ini saja, penampilan rumah lebih keren dan tampak kekinian. Mewujudkan hunian impian kini menjadi semakin mudah.

Model Atap Rumah Modern

Pada dasarnya, atap rumah merupakan salah satu bagian paling penting pada setiap hunian. Bila dalam pemilihannya kurang tepat, maka dapat mengganggu fungsi dan konsep yang ditonjolkan.

Untuk itulah, tidak heran bila sekarang ini sebagian besar orang mulai selektif dalam memilih model atap rumah. Namun jangan khawatir, seiring berkembangnya teknologi, saat ini para arsitektur telah membuat inovasi baru.

Dimana kita dapat menggunakan berbagai macam model atap yang modern dan pastinya sangat inspirasi. Inilah model atap modern yang dapat anda gunakan untuk mempercantik setiap hunian.

Model Atap Rumah Shed Roof

Model atap rumah modern yang kami rekomendasikan pertama kali untuk anda adalah model atap rumah shed roof. Atap rumah shed roof ini, orang-orang sering menyebutnya model atap rumah gudang.

Selain itu, juga mempunyai banyak sebutan lainnya. Seperti halnya atap rumah mono pitched, atap rumah pent, atap rumah learn to roof, atau atap rumah skillion.

Dengan banyaknya sebutan untuk model atap rumah ini, pastikan anda tidak bingung ketika berniat memilihnya. Atap ini memiliki model serta bentuk yang modern karena permukaan atapnya mempunyai lekuk tunggal.

Lekuk tunggal tersebut sering tidak melekat atau menempel pada permukaan atap yang lainnya. Tentu saja model atap rumah ini sangat berbeda dengan atap ganda.

Atap ganda atau atap runcing ini merupakan atap rumah yang memiliki desain dua atap yang berbeda. Atap rumah modern shed roof adalah salah satu contoh struktur atap yang sederhana, bersih, dan juga fungsional.

Selain itu, juga memiliki garis atap yang sederhana, sehingga sangat pas bila memadukannya dengan desain hunian modern. Menggunakan atap rumah shed roof ini memiliki beragam keuntungan.

Salah satunya adalah memiliki kemampuan untuk membuat langit-langit yang lebih tinggi. Selain itu, juga dapat membuat jendela pada sepanjang sisi atap yang tinggi.

Model Atap Rumah Butterfly Roof Terbalik

Memberikan tampilan rumah yang semakin eksotik, dapat kita wujudkan dengan menggunakan model atap rumah unik dan juga berbeda. Salah satunya adalah model atap rumah butterfly roof terbalik.

Seperti nama model atap rumah tersebut, yang mana memiliki bentuk menyerupai gurat sayap kupu-kupu. Menariknya, bentuk atap rumah ini kebalikannya.

Pasalnya, sisi tengah memiliki bentuk lancip yang menyembul ke atas. Sehingga atap rumah modern ini dapat memberikan kesan lebih artistik.

Model Atap Rumah Gable Roof

Model atap rumah gable roof ini sudah lama menjadi bagian dari sejarah arsitektur tradisional. Uniknya lagi, secara tidak langsung anak-anak sudah mengenal model atap rumah satu ini.

Setiap mereka menggambar rumah, maka model gable roof inilah yang menjadi atapnya. Hingga saat ini pun model atap rumah ini sangat populer dan menghiasi rumah-rumah modern.

Lebihnya lagi, desain atap tradisional ini ternyata juga dapat dipadukan dengan arsitektur modern lainnya. Atap rumah modern ini tersusun atas dua bagian.

Baca Juga: Cari Rumah Murah, Membeli Rumah di Kawasan Pinggir Kota

Atap yang miring ke arah yang berlawanan, kemudian menempatkannya sedemikian rupa. Sehingga ujung horizontal tertinggi pada atap tersebut akan bertemu untuk membentuk hubungan atap.

Dengan atap rumah gable roof ini, terdapat volume tambahan pada bagian atas rumah. Sehingga setiap pemiliknya dapat menambahkan ruang lantai tambahan seperti halnya loteng.

Cahaya alami dari sinar matahari pun dapat masuk dengan mudahnya pada hunian ini. Tentu saja berkat menggunakan model atap gable roof satu ini.

Itulah tadi beberapa pilihan model atap rumah modern yang dapat anda gunakan untuk mempercantik tampilan hunian impian. Pastikan pilihan anda jatuh pada model atap rumah yang paling tepat. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img