Bahayakan Pengendara, Traffick Light Perempatan RCA Banjar Error

Bahayakan Pengendara, Trafffick Light Perempatan RCA Banjar Error
Traffifck Light yang ada di kawasan jalan perempatan RCA lama, yakni antara Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, diduga error sistem.Foto:Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Traffick Light yang ada di kawasan jalan perempatan RCA lama, yakni antara Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, mengalami gangguan atau error sistem.

Pasalnya, lampu pengatur lalu lintas tersebut tidak menyala dengan normal, sehingga dapat membahayakan para pengendaran yang melintas. Kondisi tersebut membuat warga dan pengguna jalan mengeluh.

Salah seorang warga setempat, Rudi (28), menyebut, lampu traffick light itu error, karena ketika lampu hijau dari arah Jalan Gang Nangka menyala, pada saat yang bersamaan lampu traffick light dari arah Jalan Kapten Jamhur Banjar juga berwarna hijau.

Akibatnya, banyak pengguna jalan yang melintas merasa kebingungan.

Menurutnya, seharusnya ketika dari arah Jalan Gang Nangka menyala warna hijau, maka dari arah berlawanan, yaitu Jalan Kapten Jamhur, berwarna merah.

Sehingga, kendaraan yang akan melintas dari kedua arah tersebut tidak kebingunan. Tak jarang terjadi adu mulut sesama pengendara, bahkan hingga terjadi tabrakan.

“Mungkin lampunya lagi error. Saya saja kadang bingung kalau mau lewat, soalnya arah jalannya jadi bertabrakan,” kata Rudi, kepada Koran HR, Selasa (25/08/2020) malam.

Warga setempat lainnya, Yana, menambahkan, selain membingungkan, hal itu juga dapat membahayakan warga maupun para pengendara yang melintas.

Untuk meminimalisir terjadinya tabrakan, sebaiknya petugas terkait segera memeriksa kondisi lampu lalu lintas tersebut.

“Saya khawatir apabila tidak segera diperbaiki dapat menimbulkan kecelakaan, karena pengendara yang melintas menjadi tidak teratur dan terkesan semrawut. Selain itu, erorrnya juga sudah berlangsung lama,” harapnya. (Muhlisin/Koran HR)