Bantuan Paket Sembako dari Kadin Kota Banjar untuk Karyawan dan Guru

Ketua Kadin Kota Banjar saat memberikan bantuan paket sembako. Foto: Muhlisin/HR.
Ketua Kadin Kota Banjar saat memberikan bantuan paket sembako. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 disalurkan oleh pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjar, Jawa Barat. Pembagian bantuan paket sembako dengan sasaran karyawan dan guru berlangsung di halaman Pendopo Kota Banjar, Jum’at (07/08/2020).

Ketua Kadin Kota Banjar, Asep Nugraha, mengatakan, bantuan ratusan paket sembako yang disalurkan ini merupakan program dari Kadin Provinsi Jawa Barat. Tujuannya untuk membantu ketahanan pangan dan mengurangi beban ekonomi warga masyarakat Kota Banjar akibat pandemi Covid-19.

“Pada hari ini ada sekitar 300 paket bantuan sembako dari Kadin Provinsi Jabar yang dibagikan kepada warga masyarakat Kota Banjar. Sasaran penerima bantuan sosial ini meliputi pegawai atau karyawan, dan guru yang terdampak Covid-19, namun belum mendapatkan bantuan sosial dari program bantuan lain,” terang Asep Nugraha, kepada awak media.

Pihaknya berharap bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan kebutuhan warga masyarakat Kota Banjar. Mengingat situasi ekonomi saat ini masih dalam keadaan sulit dan tidak menentu. 

Ia juga mengatakan, sektor perdagangan atau aktivitas ekonomi di Kota Banjar sempat lesu karena terdampak pandemi. Namun, saat ini kondisi pasar sudah berangsur normal, dan pergerakan ekonominya juga semakin membaik.

“Kalau dampak pandemi pada sektor ekonomi memang ada, tapi tidak sampai 50 persen dan sekarang sudah mulai proses pemulihan,” kata Asep Nugraha.

Bansos Pemkot Menunggu Refokusing

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, saat dikonfirmasi terkait kelanjutan program bantuan sosial paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 dari Pemkot Banjar, mengatakan, saat ini untuk program bantuan tersebut belum bisa direalisasikan.

Hal itu dikarenakan masih menunggu pencairan dana anggaran hasil refokusing. Sementara ini, pihaknya baru akan melakukan pengajuan program untuk bantuan tersebut.

Begitu pula dengan bantuan sosial dari Pemerintah Pprovinsi Jawa Barat. Tatang mengatakan bahwa saat ini masih dalam proses dan belum ada kelanjutan distribusi bantuan tahap ketiga.

“Untuk bansos dari Pemkot Banjar, kami baru akan mengajukan karena kemarin menunggu hasil refokusing lagi. Jadi belum ada kelanjutan. Kami usahakan bulan ini terealisasi,” terang Tatang, kepada HR Online via WhatsApp. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...