Begini Cara Raider 323/BP Banjar Peringari HUT RI Bareng Warga Papua

Begini Cara Raider 323/BP Banjar Peringari HUT RI Bareng Warga Papua
Warga Kampung Napua, Papua saat mengikuti ajang Bola Volly yang diselenggarakan oleh Satgas Raider 323 BP Kostrad. Foto:Istimewa

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 anggota Pos Napua Satgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar perlombaan olahraga bola voli bersama masyarakat di Kampung Napua, Kabupaten Jayawijaya, Kota Wamena Papua Barat, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 9 kampung di Napua tersebut rencananya akan berlangsung dari tanggal 1 sampai puncaknya pada 17 Agustus mendatang.

Danki Pos Napua Letnan Satu Inf. Sumarna Chaerul, mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -75 kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Masyarakat.

Selain itu, ajang ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pejuang yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan bahkan dengan tetesan keringat dan darah.

“Ajang ini sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit atlit potensial khususnya yang ada di Distrik Napua sekaligus apresiasi para pejuang dalam merebut kemerdekaan,” ujar Danki Napua lettu Inf. Sumarna.

Dansatgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad Kota Banjar, Mayor Inf. Afriandy Bayu Laksono, berharap kepada satuannya agar kegiatan tersebut bisa dijadikan wahana bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada pemuda-pemudi yang ada di Papua khususnya Distrik Napua.

“Diharapkan ajang ini bisa dijadikan momen pembinaan generasi muda-mudi Papua dengan kegiatan sehat, terorganisir dan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di Wamena.” tutur Afriandy.

Sementara itu, Bapak Distrik Napua, Kalolik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk masyarakat Distrik Napua.

Ia berharap melalui pembinaan ini dapat menciptakan atlet muda profesional di Napua dan menjadi ajang dalam kompetisi sehingga bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Momen ini bisa kami jadikan ungkapan rasa syukur karena bangsa kita telah merdeka. Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan kepada kita semua. Semoga keharmonisan keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik,”  ucapnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Loading...