Bocah di Banjar Disunat Makhluk Gaib, Ande; Mimpi Bertemu Sosok Aneh

Bocah di Banjar Disunat Makhluk Gaib
Ande Fadli, orang tua bocah lima tahun dari Kota Banjar, Jawa Barat, yang diduga disunat makhluk gaib, menceritakan pengalaman mimpi bertemu sosok berjubah putih. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Beberapa warga termasuk orang tuanya menduga bahwa Reno, bocah lima tahun dari Kota Banjar, Jawa Barat, itu disunat makhluk gaib. Bahkan, Ande Fadli (47), orang tua bocah tersebut mengaku sebelum kejadian tersebut pernah mimpi bertemu seseorang bersosok aneh.

Ande menceritakan, dalam mimpinya orang bersosok aneh tersebut mengenakan pakaian jubah serba putih, mirip seperti Pangeran Diponegoro.

Orang bersosok aneh tersebut tidak mengatakan apa-apa, hanya memandangi Ande saja. Setelah itu, sosok itu pergi dan menghilang.

Berita Terkait : Heboh! Makhluk Ghaib Menyunat Seorang Bocah di Kota Banjar

“Tujuh hari sebelum anak saya disunat makhluk gaib, saya mimpi bertemu sama orang berjubah putih. Saya ikut sholat berjamaah sama orang itu. Tapi sosok aneh yang mengenakan pakaian jubah serba putih itu tidak bilang apa-apa,” tutur Ande kepada awak media, Sabtu (29/8/2020).

Bukan hanya satu kali, kata Ande melanjutkan, peristiwa mimpi bertemu dengan sosok berjubah putih tersebut, terjadi sampai tiga kali dalam waktu yang cukup berdekatan.

Ia pun tidak berani menduga-duga mimpinya itu ada kaitannya dengan peristiwa langka yang anaknya alami. Karena setelah mimpinya itu, sambung Ande, selang beberapa hari kemudian sosok makhluk gaib misterius menyunat anaknya.

“Saya tidak menyangka setelah mimpi itu ternyata anak saya disunat oleh makhluk ghaib. Saya berdoa saja semoga pertanda baik,” ujarnya.

Sekretaris Kelurahan Mekarsari, Lusi Suciwati, yang saat itu kebetulan menengok Reno, menambahkan, peristiwa ini merupakan kejadian langka dan sebuah keajaiban.

Ia pun berharap keajaiban ini dapat membawa keberkahan tersendiri bagi keluarga dan warga masyarakat sekitar. Selain itu, ia juga menyarankan kepada orang tua Reno, agar anaknya itu periksa ke dokter.

“Semoga bisa membawa keberkahan dan keberuntungan bagi keluarga Pak Ande,” ucapnya.

Dua Kali Kejadian Disunat Sosok Makhluk Gaib

Sementara itu, Ketua RW lingkungan setempat, Endang Unen, mengatakan, sejauh ini sudah dua kejadian makhluk ghaib yang menyunat seorang bocah.

Akan tetapi kejadian yang pertama itu sudah lama. Sekitar sepuluh tahun yang lalu, serta kejadian tersebut baru saat ini terulang kembali.

Menurut Endang, lokasi tersebut sebetulnya tidak terlihat mistis atau angkes, namun biasa-biasa saja. Oleh karena itu, ia pun merasa heran dengan peristiwa yang Reno alami.

“Sudah dua kali kejadian disunat sosok makhluk gaib. Saya juga heran. Terlebih kejadiannya siang hari,” ujarnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)