Rumah Ade Ludes Terbakar, BPBD Kota Banjar Berikan Bantuan Logistik

Bantuan Logistik
BPBD Kota Banjar saat memberikan bantuan korban kebakaran. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, memberikan bantuan logistik kepada Ade Mulyani, warga Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman.

Bantuan ini untuk membantu meringankan beban Ade, korban kebakaran yang rumahnya kini tinggal menyisakan puing-puing dan pondasi akibat ludes oleh api.

Kepala BPBD Kota Banjar Dedi Suardi, melalui Kasie Darlog, Kuslan Parman, mengatakan, bantuan logistik ini bersifat sementara untuk meringankan beban korban.

“Yang kami berikan berupa kelengkapan dapur keluarga, paket sembako, terpal dan bahan lainnya,” kata Kuslan, Jum’at (28/8/2020).

Baca juga: Damkar Kota Banjar Akan Inspeksi Gedung Tak Berstandar Keselamatan

Adapun untuk yang sifatnya berat, kata Kuslan, pihaknya sudah melakukan pendataan dan akan mengupayakan kepada pemerintah agar mendapatkan bantuan.

“Kalau bantuan material berat itu ada prosedurnya. Tapi nanti akan kami koordinasikan dengan Pemkot karena kerusakannya fatal. Rumahnya tidak bisa ditempati lagi,” katanya.

Kepala Desa Binangun H Karjono melalui Sekdes Ecep Jailani menambahkan, Pemdes ikut prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa rumah milik salah seorang warganya.

Pihaknya pun akan berusaha membantu mencarikan solusi bantuan agar rumah warganya itu bisa kembali seperti semula lagi.

“Kami tentu ikut perihatin. Nanti kami akan koordinasi dengan Pemkot agar bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya. (Muhlisin/R6/HR-Online) 

Loading...