Bupati Pangandaran Ajak Warga Makmurkan Masjid

Makmurkan masjid
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengingatkan agar pembangunan masjid bukan hanya sekadar fisiknya saja, namun juga perlu makmurkan masjid.

Dalam peresmian pembangunan Masjid Al Muhtar Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Jeje mengajak penerima honor dari Pemda agar rutin ke Masjid, terutama ketika waktu maghrib tiba.

Hal itu seiring dengan program maghrib ke masjid. Apalagi Ketua RT dan RW yang mendapatkan insentif dari pemerintah harus bersama-sama mengajak masyarakat memakmurkan tempat ibadah.

“Jadi Ketua RT dan RW dapat mencontohkan ke masyarakatnya, jangan malas. Apalagi mereka mendapatkan insentif,” kata Jeje di sela-sela acara, Jum’at (7/8/2020).

Baca juga: Bupati Pangandaran Akan Berangkatkan Umroh Ketua RT dan RW, Asal?

Fasilitasi Lembaga Pendidikan

Selain mendorong agar tempat ibadah dimakmurkan, Pemkab Pangandaran juga memfasilitasi pembangunan gedung Raudlatul Athfal (RA) Babussalam dan Madrasah yang ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al Muhtar.

Bantuan tersebut tiada lain untuk memperbaiki kondisi bangunan yang dinilai sudah kurang layak.

“Kita akan siapkan anggaran Rp 150 juta untuk pembangunan RA dan Madrasah di Yayasan Al-Mukhtar ini. Mudah-mudahan teranggarkan di perubahan tahun ini,” papar Jeje Wiradinata. (Mad/R6/HR-Online)

Loading...