Bus Pariwisata Menabrak Tiang Listrik di Gentong Tasikmalaya

Bus pariwisata menabrak tiang listrik di Jalan Raya Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at (14/08/2020) sore. Foto: Istimewa.
Bus pariwisata menabrak tiang listrik di Jalan Raya Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at (14/08/2020) sore. Foto: Istimewa.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Bus pariwisata menabrak tiang listrik di Jalan Raya Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at (14/08/2020) sore. Bus pariwisata bernopol D 7852 YU melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya, AKP. Bayu Tri Nugraha, mengatakan, bus pariwisata berwarna kuning yang mengalami kecelakaan tunggal itu diduga akibat jalanan licin usai diguyur hujan. Sehingga supir kehilangan kendali hingga menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan tersebut.

“Kecelakan bus pariwisata yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya diduga akibat jalan yang licin setelah diguyur hujan. Supir kehilangan kendali dan langsung menabrak tiaang listrik di kiri jalan. Akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan dari kedua arah, karena tiang listrik tersebut jatuh ke tengah jalan,” terangnya, di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden bus pariwisata menabrak tiang listrik di jalan tersebut. Namun, Satlantas Polres Tasikmalaya tetap menerjunkan anggota laka lantas dan patroli untuk pengamanan arus lalu lintas dan evakuasi kendaraan, serta penyelidikan. Termasuk berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memperbaiki tiang listrik yang roboh ke badan jalan.

Menurut AKP. Bayu Tri, kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Gentong bukan hal yang baru. Pasalnya, jalur tersebut berliku memang sehingga rawan terjadi kecelakaan.

“Pasca kejadian bus pariwisata menabrak tiang listrik ini kami berkoordinasi dengan pihak terkait guna memberikan penerangan untuk marka jalan dan rambu-rambu di jalur rawan tersebut. Selain itu, juga akan dipasang peredam kejut sekitar 100 meter sebelum tikungan yang sering terjadi kecelakaan,” jelasnya. (Apip/R3/HR-Online)

Loading...