Cara Download Video dari Twitter Dengan Aplikasi Praktis dan Mudah

Cara Download Video Dari Twitter
Ilustrasi Cara Download Video dari Twitter. Foto Istimewa

Cara download video dari Twitter cukup mudah untuk dilakukan. Meskipun Twitter hanya menyediakan fitur untuk ambil gambar saja, akan tetapi anda tetap dapat mengambil video dengan mudah. Saat bermain Twitter, seringkali anda melihat beragam konten menarik mulai dari foto hingga video.

Apabila anda tertarik dengan video yang beredar di dalam Twitter tersebut dan ingin menyimpannya pada galeri ponsel anda, ada beberapa cara yang cukup mudah. Sehingga anda dapat menikmati konten video menarik tersebut di galeri ponsel anda.

Cara Download Video dari Twitter Dengan Aplikasi

Twitter merupakan salah satu platform sosial media yang cukup terkenal serta memiliki banyak pengguna. Dari akun media sosial ini, anda dapat membuat konten singkat yang berupa gambar, tulisan, hingga video.

Meskipun cukup terkenal di masyarakat seluruh dunia, akan tetapi sering kali para pengguna masih dibingungkan dengan bagaimana cara untuk mengunduh video dari Twitter.

Hal ini dikarenakan di dalam Twitter belum terdapat fitur save untuk video. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir untuk dapat menyimpan konten menarik pada Twitter tersebut.

Berikut ini beberapa cara download video dari Twitter dengan menggunakan aplikasi yang dapat anda lakukan secara mudah:

All In One Video Downloader

All In One Video Downloader merupakan salah satu aplikasi download video yang serba bisa. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengunduh semua video yang terdapat di dalam Twitter.

Cara download video dari Twitter dengan menggunakan aplikasi ini adalah langkah unduh serta install aplikasi All In One Video Downloader. Selanjutnya buka Twitter, cari video yang anda suka, serta copy link videonya.

Setelah itu, buka aplikasi All in One Video Downloader. Kemudian paste link tautan video ke dalam aplikasi ini. Maka secara otomatis video yang anda sukai akan terdownload. Akan tetapi, jika proses download tidak bekerja, maka anda tinggal klik tombol Paste & Download.

Baca Juga: Cara Mendownload Film di HP, dengan Aplikasi Nonton Film Terbaik

Friendly For Twitter

Cara download video dari Twitter selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Friendly For Twitter. Salah satu aplikasi ini memiliki tampilan UI yang cukup simpel dan mudah untuk digunakan.

Langkah-langkah mendownload dari Twitter dengan menggunakan aplikasi ini adalah download dan install aplikasi Friendly For Twitter terlebih dahulu.

Selanjutnya login akun Twitter dan buka aplikasi Friendly For Twitter. Langkah berikutnya pilih video yang akan anda download.

Lalu anda tinggal klik tombol ikon “Download” yang terletak di bawah video tersebut. Kemudian proses download video akan berjalan secara otomatis.

Download Twitter Video

Dengan menggunakan aplikasi Download Twitter Video, maka anda dakan dengan mudah untuk mendownload video kesukaan anda. Aplikasi ini telah banyak diunduh di Play Store, sehingga anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Berikut ini cara download video dengan menggunakan aplikasi Download Twitter Video, antara lain download serta install aplikasi Download Twitter Video terlebih dahulu melalui Play Store.

Selanjutnya buka browser serta akses akun Twitter anda, kemudian cari video yang akan anda ambil. Setelah anda menemukan video yang akan anda download, lalu pilih opsi copy link to tweet.

Langkah berikutnya anda tinggal klik download serta pilih resolusi video, lalu klik download kembali. Maka secara otomartis, video akan terdownload ke dalam perangkat anda.

Twitter Video Downloader

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mendownload dari Twitter dengan lebih mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download serta install aplikasi tersebut pada Play Store.

Kemudian buka Twitter pada browser anda, lalu klik ikon share. Kemudian copy link video. Langkah berikutnya buka aplikasi Twitter Video Downloader lagi serta tempelkan link video ke dalam kolom yang telah tersedia di dalam aplikasi tersebut.

Tunggu beberapa saat, yang kemudian akan muncul tampilan pop-up, kemudian klik tombol Unduh. Kemudian video akan langsung terunduh pada perangkat anda. Selain itu, anda juga dapat melihat preview video yang telah terunduh.

Dengan mengikuti cara download video dari Twitter menggunakan aplikasi, maka anda dapat dengan mudah untuk menyimpan konten video pada galeri ponsel anda. Selain menggunakan aplikasi, anda juga dapat menggunakan beberapa situs web online yang terdapat di internet. (R10/HR Online)

Loading...