Cara Memakai Masker Spirulina untuk Perawatan Kulit Wajah

Cara Memakai Masker Spirulina Untuk Perawatan Kulit Wajah
Ilustrasi Cara Memakai Masker Spirulina. Foto Ist/net

Cara memakai masker Spirulina perlu dipahami untuk hasil lebih maksimal. Dimana ini termasuk salah satu aktivitas yang paling ditunggu ketika berada di rumah.

Sambil bersantai di akhir pekan adalah dengan menggunakan masker wajah. Treatment wajah yang satu ini paling perempuan sukai.

Lantaran berikan efek yang menenangkan untuk wajah dan kesegaran setelah menggunakan masker. Terlebih dengan banyaknya manfaat dari masker yang bisa mereka peroleh.

Cara Memakai Masker Spirulina dengan Benar

Masker Spirulina merupakan salah satu produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami seperti ganggang biru hijau. Spirulina yang terbuat dari ganggang biru hijau ini sering disebut dengan cyanobacteria, yaitu bakteri yang biasanya hidup di dalam air untuk berfotosintesis.

Habitat bakteri ini hidup di air tawar dan air laut. Orang-orang menyebutnya dengan Spirulina makanan untuk masa depan. Untuk itu, perlu tahu cara memakai masker Spirulina yang benar.

Baca juga: Produk Masker Wajah Terbaik untuk Perawatan Kulit Kusam

Anggapan ini tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang Spirulina bawa, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Manfaat yang baik untuk wajah dari Spirulina bisa anda dapatkan dengan adanya zat gizi makro, seperti karbohidrat, lemak, dan protein.

Lalu ada nutrisi serat dan asam amino. Asam amino yang terkandung dalam Spirulina seperti lisin, leusin, isoleusin, sistein, arginin, valin, treonin, histidin, alanin, tirosin, dan masih banyak lagi.

Untuk vitamin yang ada dalam Spirulina adalah vitamin C, D, E, K, A, dan B kompleks. Selain itu, ada kandungan kalsium dan lutein yang baik untuk cara memakai masker Spirulina agar kulit dan wajah sehat.

Selanjutnya, ada kandungan mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, potasium, mangan, magnesium sodium, dan juga seng. Semua kandungan ini memberikan manfaat untuk kecantikan wajah, kulit, dan juga rambut. Sehingga penggunaan masker Spirulina ini sangat beralasan.

Cara Pakai Spirulina dengan Air

Cara memakai masker Spirulina yang pertama yakni mencampur bersama dengan air. Pastikan untuk selalu bersihkan wajah sebelum pakai masker. Selanjutnya, campurkan Spirulina bubuk 1/2 sendok dengan air.

Aduk campuran tersebut sampai kental. Aplikasikan pada wajah dan leher. Gunakan jari untuk lebih bisa melekat dengan sempurna.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bruntusan pada Wajah dengan Bahan Alami

Tunggu kurang lebih 15 menit untuk bilas dengan air hangat. Tujuan bilas dengan air hangat adalah mengangkat sel kulit mati dan kotoran wajah.

Untuk bersih yang maksimal, maka lanjutkan dengan toner dan pelembab wajah. Agar hasilnya maksimal, maka gunakan 2 kali dalam seminggu.

Cara Pakai Spirulina dengan Minyak Zaitun

Selanjutnya, cara memakai masker Spirulina yang benar untuk kulit dan wajah adalah campurkan spirulina dengan minyak zaitun. Campuran dengan minyak zaitun ini agar hasil lebih baik. Sudah bukan rahasia lagi minyak zaitun memiliki banyak kandungan nutrisi.

Seperti vitamin E, K, phenolic, dan juga zat besi. Bahan yang perlu anda siapkan adalah masker Spirulina 2 kapsul, mangkuk kecil, kuas, dan minyak zaitun. Cara pertama sama dengan yang diatas tadi, yaitu bersihkan muka terlebih dahulu dari make up dan kotoran.

Bilaslah wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Masukkan serbuk Spirulina dalam mangkuk dan berikan beberapa tetesan minyak zaitun.

Cara memakai masker Spirulina yang benar yakni dengan aduk kedua bahan sampa kental. Oleskan pada wajah, kecuali mata dan area mulut. Jika masker sudah kering, maka bilas dengan air dingin agar pori-pori yang terbuka bisa tertutup.

Cara Pakai Spirulina dengan Madu

Setelah minyak zaitun, kini madu juga bisa anda campurkan untuk masker wajah. Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Misalnya untuk melembabkan kulit dan membersihkan pori-pori wajah. Lalu menghidrasi muka sampai kulit jadi lembut dan untuk atasi jerawat.

Siapkan kapsul masker Spirulina dan madu. Campurkan keduanya hingga jadi pasta agar tidak terlalu encer dan kental. Ini termasuk cara memakai masker Spirulina yang tepat.

Setelah adonan masker sudah seperti yang anda inginkan, maka langkah selanjutnya adalah cuci muka. Lalu aplikasikan adonan masker ke wajah. Oleskan secara rata ke area wajah, tunggu 15 sampai dengan 30 menit hingga masker kering.

Jika sudah kering, maka bilas masker dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk halus. Agar hasil maksimal, gunakan 2 kali dalam seminggu.

Cara Pakai Spirulina dengan Lemon untuk Komedo

Selanjutnya, Spirulina juga bisa untuk atasi komedo wajah. Untuk pakai masker dalam menghilangkan komedo hampir sama dengan cara untuk masalah lainnya.

Baca juga: Kesalahan Menggunakan Face Scrub yang Harus Diwaspadai!

Namun hasilnya akan lebih maksimal jika adonan masker campur dengan air jeruk nipis atau lemon. Cara memakai masker Spirulina mudah saja. Siapkan kapsul Spirulina dan air lemon.

Larutkan kedua bahan agar kental untuk aplikasikan pada wajah sampai rata. Oleskan ke wajah sampai 20 menitan untuk hasil yang lebih maksimal dan nutrisi bisa terserap sempurna oleh wajah.

Jika sudah kering, maka bilas dengan air bersih hingga tidak ada bekas yang tertinggal. Keringkan wajah dengan handuk lembut.
Jika masker anda gunakan dengan rutin dan telaten, maka hasilnya komedo akan jauh dari wajah anda.

Manfaat Masker Spirulina

Banyak perempuan menggunakan Spirulina dalam bentuk masker. Lantaran masker ini memiliki banyak kelebihan yang baik untuk wajah, kulit, dan rambut.

Dengan rutin dan teratur, akan dapatkan hasil yang maksimal. Adapun manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan masker Spirulina yakni sebagai berikut.

Kulit Wajah Jadi Bersih

Cara memakai masker Spirulina yang benar dapat bermanfaat untuk kulit kering dan kusam akibat paparan sinar matahari yang cukup lama. Sehingga bisa buat penampilan terganggu dan turunkan rasa percaya diri.

Manfaat masker Spirulina salah satunya untuk atasi kulit kusam. Sebab, Spirulina mengandung bahan klorofil yang nantinya bisa angkat sel kulit mati yang membuat kulit kasar dan kering.

Cerahkan Kulit

Untuk anda yang menginginkan kulit wajah bersih putih, maka bisa gunakan masker ini untuk perawatan wajah. Hal ini bisa terjadi karena Spirulina ada kandungan antioksidan.

Kandungan ini bisa tingkatkan kecerahan kulit dan lebih bercahaya. Cara memakai masker Spirulina ini bisa buat kulit nampak lebih cerah dan bersih lagi.

Kelembaban Wajah

Agar kelembaban wajah bisa terus terjaga, gunakan masker ini untuk perawatan. Dengan kulit yang tetap lembab, akan terhindar dari kulit kering dan bersisik.

Sehingga dengan menggunakan masker ini, bisa menjaga kulit tetap lembab dan terjaga elastisitas kulit wajah. Manfaat ini bisa anda dapatkan karena adanya kandungan antioksidan yang tergolong tinggi. Kulit wajah dan tubuh pun akan tetap lembut dan lembab.

Rawat Kulit Berminyak

Kulit wajah yang tidak dapat perawatan yang baik akan alami dehidrasi, termasuk kulit berminyak. Spirulina cocok untuk jenis kulit apa saja, sehingga kulit berminyak juga bisa gunakan masker ini untuk perawatan.

Dalam hal ini, bisa campurkan Spirulina dengan madu. Nantinya anda bisa dapatkan kulit wajah yang tetap terhidrasi dimana hasilnya akan nampak lebih segar.

Anti Aging

Penuaan adalah sesuatu yang perempuan hindari, dengan kulit wajah yang tetap terlihat muda adalah impian perempuan. Cara memakai masker Spirulina yang benar bisa cegah penuaan dini.

Perempuan yang hindari penuaan bisa gunakan masker ini untuk solusinya. Dengan kandungan antioksidan, vitamin E, dan nutrisi lainnya, bisa perbaiki kulit.

Aplikasi saat tahu tanda awal seperti keriput, noda hitam, kerutan halus, dan masih banyak lagi. Dengan gunakan masker ini, kulit wajah akan terlihat lebih kencang dan muda.

Atasi Pigmentasi

Pigmentasi jadi salah satu yang tidak perempuan inginkan. Dengan munculnya bintik hitam, tentu akan ganggu penampilan. Adanya kandungan klorofil yang ada dalam Spirulina, bisa pudarkan area bintik yang menghitam.

Jerawat

Banyak orang yang pertanyakan apakah bisa Spirulina hilangkan jerawat, maka jawaban dari pertanyaan ini adalah iya. Lantaran ada kandungan yang bersifat antibakteri yang hilangkan jerawat wajah. Jerawat merupakan masalah medis yang terjadi pada permukaan wajah.

Jerawat muncul karena ada infeksi dari bakteri. Sementara itu, adanya zat antibakteri dalam Spirulina bisa singkirkan penyebab jerawat ini.

Untuk hasil yang maksimal, terapkan cara memakai masker Spirulina dengan campuran madu yang sudah ada dalam keterangan atas.

Jaga Kesehatan Rambut

Jika selama ini yang anda ketahui manfaat masker Spirulina untuk kulit dan wajah saja, kini anda harus tahu bahwa Spirulina juga baik untuk rambut.

Sebut saja manfaat Spirulina untuk pertumbuhan rambut. Jika anda gunakan masker ini 1 sampai 2 kali dalam satu minggu untuk keramas, maka rambut akan tumbuh lebih panjang dan lebat.

Selain itu, manfaat masker ini untuk atasi kerontokan rambut. Caranya hampir sama dengan yang pertama untuk pertumbuhan rambut tadi. Maka manfaat cara memakai masker Spirulina bisa anda rasakan dengan tidak adanya rambut yang rontok lagi. (R10/HR-Online)