Selasa, Desember 7, 2021
BerandaTeknologiAplikasiCara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus untuk 1 Android

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus untuk 1 Android

Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus menarik untuk diketahui. Mengingat WhatsApp sebagai media sosial yang sering digunakan orang untuk saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

Dengan fungsi yang WA berikan, membuat layanan ini banyak peminatnya. Dengan demikian, layanan ini semakin berkembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Bahkan sejak WhatsApp diakuisisi oleh pihak Facebook, sudah banyak mengalami perubahan yang bisa Anda temukan pada aplikasi chating tersebut.

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus

Dalam WhatsApp, mulai muncul iklan yang bisa langsung terkoneksi dengan layanan media sosial Facebook. Nantinya pengguna semakin mudah bila ingin upload foto, baik untuk WhatsApp maupun Facebook secara bersamaan.

Terkadang saking penting, aplikasi Whatsapp bisa membuat orang memiliki beberapa akun. Tentunya sangat merepotkan jika harus pakai 2 ponsel sekaligus.

Maka dari itu, bisa menggunakan cara-cara ini agar bisa punya akun WhatsApp lebih dari satu untuk satu ponsel saja. Cara ini tergolong mudah untuk pengguna praktekkan.

Baca juga: Temukan Perangkat Saya, Solusi Pintar HP Hilang dari Aplikasi Google

Ada beberapa cara agar bisa punya 2 akun WA untuk satu ponsel, mulai dengan pakai aplikasi tambahan sampai memanfaatkan fitur yang ada dalam ponsel pintar.

Sangat beruntung bagi mereka yang pakai HP Xiaomi. Dalam ponsel ini, terdapat fitur untuk menikmati ruang kedua sebagai cara menggunakan 2 Whatsapp sekaligus.

Pada dasarnya, layanan aplikasi WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur untuk dual akun dalam satu ponsel. Namun bukan berarti pengguna yang ingin punya 2 akun tidak bisa berbuat apa-apa.

Penggunaan dual akun untuk satu ponsel biasanya dimanfaatkan bagi mereka yang ingin pisahkan nomor yang penting untuk pekerjaan dan nomor untuk komunikasi dengan teman dan keluarga.

Untuk mereka yang ingin memakai 2 akun, perlu pelajari cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus pada satu ponsel.

Whatsapp Business

Langkah pertama yang bisa pengguna gunakan untuk punya 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel Android adalah dengan Whatsapp Business. Layanan ini adalah layanan resmi yang WhatsApp berikan untuk pengguna manfaatkan dan sangat rekomended sekali dicoba.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web untuk Video Call Bersama 50 Orang

Sebagai layanan resmi, tentunya banyak kelebihannya. Misalnya, jarang sekali ada gangguan untuk penggunaannya. Cukup mudah caranya untuk layanan WhatsApp Business ini.

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus untuk 1 Android
Whatsapp Business

Dengan mudahnya cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus, bisa jadi alasan untuk gunakan 2 akun ini. Untuk langkah pertama, install terlebih dahulu aplikasi ini pada Google Play Store. Ketika sudah terinstal, selanjutnya masuk dengan nomor yang sudah pernah anda gunakan atau nomor yang baru.

Apabila pengguna masukkan nomor yang baru, tentunya lakukan verifikasi terlebih dahulu. Jika sudah dilakukan, maka WhatsApp Business siap untuk anda gunakan.

Untuk tampilan Whatsapp Business ini sama dengan aplikasi WhatsApp biasanya. Meskipun sama, nantinya pengguna akan nikmati beragam fiturnya.

Misalnya pengguna bisa kirim pesan balasan secara otomatis. Selain itu, pengguna bisa lihat data statistik untuk pesan yang sudah terkirim dan yang pengguna terima.

Bahkan nantinya pengguna bisa kategorikan jenis pesan dan masih banyak lagi kelebihan dan layanan WhatsaAp Business ini.

Aplikasi App Cloner

Untuk cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus lainnya yaitu dengan aplikasi App Cloner. Cara ini sering pengguna pakai untuk menggandakan aplikasi mereka.

Untuk penggunaannya cukup mudah yaitu dengan unduh aplikasi App Cloner sebelum instal aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini sendiri termasuk dalam aplikasi gratis, namun ada juga versi yang premiumnya.

Aplikasi App Cloner

Untuk yang pertama anda lakukan adalah unduh App Cloner terlebih dahulu. Setelah terunduh, nantinya pengguna pilih aplikasi apa yang ingin mereka gandakan.

Bila perlu, pengguna edit nama aplikasi tersebut lalu instal. Tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah itu, anda sudah punya aplikasi yang pengguna inginkan dengan 2 jenis.

Untuk bisa gunakan aplikasi yang telah di-cloning, jangan lupa masukkan verifikasi dengan nomor yang baru. Menariknya, aplikasi ini bisa gandakan aplikasi WhatsApp lebih dari 2 aplikasi.

Baca juga: Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus dengan Backup

Pada layanan App Cloner ini bisa juga untuk sembunyikan status online atau ketika nonaktifkan last seen. Bahkan sampai dengan menjaga privasi. Alasan inilah yang buat orang ingin tahu cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus untuk satu Android.

Parallel Space

Apabila ingin gandakan layanan WhatsApp, bisa gunakan aplikasi Parallel Space. Salah satu layanan yang mudah untuk pengguna pakai.

Untuk yang pertama, hanya perlu unduh aplikasi tersebut. Ketika sudah terunduh dan ingin gandakan aplikasi, maka masuk ke dalam aplikasi Parallel Space.

Saat sudah terbuka, klik tombol Continue dan izinkan yang aplikasi perlukan. Lalu klik Start. Berikan centang untuk aplikasi yang akan digandakan sebagai cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel.

Parallel Space

Dalam hal ini, selanjutnya klik tombol untuk tambahkan ke aplikasi Parallel Space. Buka aplikasi Whatsapp dan lakukan verifikasi seperti biasanya.

Langkah diatas secara otomatis berjalan ketika sudah selesai daftar nomor. Anda tentunya langsung punya layanan 2 WhatsApp dalam satu ponsel Android.

Jika nantinya alami kendala ketika pakai aplikasi ini, pengguna bisa pakai aplikasi Parallel Space yang versi Lite. Untuk aplikasi ini versi ringan dan jadi solusi ketika tidak bisa pakai aplikasi Parallel Space.

Mereka yang penasaran cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus adalah mereka yang ingin memiliki ranah publik dan juga privasi yang mereka pisahkan. Sehingga tidak heran jika banyak yang inginkan aplikasi media sosial ini untuk 2 versi dalam satu Android.

YoWhatsApp MOD

Salah satu aplikasi mirip WhatsApp ini memiliki fitur yang lebih lengkap daripada Whatsapp versi aslinya. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa miliki 2 akun sekaligus untuk satu Android. Nah, untuk miliki layanan aplikasi ini cukup mudah pengguna lakukan jika tahu cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus.

Pertama, unduh aplikasi YoWhatsApp MOD. Lalu setelah terinstal, langkahnya sama seperti WhatsApp yang aslinya. Apabila proses instal sudah selesai, maka pengguna bisa buka aplikasi tersebut.

YoWhatsApp MOD

Pada halaman pertama klik untuk Setuju dan Lanjutkan. Untuk langkah terakhir, daftarkan nomor seperti pada aplikasi WhatsApp original.

Menariknya, untuk layanan yang satu ini lebih lengkap dari yang versi aslinya. Misalnya bisa gunakan custom tema untuk ganti tema sesuai dengan keinginan. Ini menjadi salah satu kelebihan dan alasan kenapa orang ingin tahu cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus untuk Android yang sama.

Ruang Kedua

Beberapa merk smartphone seperti Xiaomi, LG, Vivo, sampai dengan Samsung, bisa terdapat fitur untuk fungsi 2 aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel.

Fitur ini bisa pengguna nikmati dengan masuk ke dalam menu Pengaturan pada ponsel. Misalnya untuk HP Xiaomi, masuk ke bagian Setelan. Lalu masuk pada Ruang Kedua.

Disana lakukan setting untuk bisa gunakan aplikasi ini. Jika sudah berhasil, bisa masuk ke Ruang Kedua. Lalu buka Google Play untuk bisa teruskan login.

Apabila sudah berhasil masuk, maka instal aplikasi WhatsApp dan daftar dengan nomor telepon. Lalu pengguna masukan kode verifikasi yang telah dikirimkan lewat SMS. Setelah itu, masukkan kode verifikasi. Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus untuk satu HP pun sudah selesai.

Kelebihan Aplikasi WhatsApp

Banyak sekali alasan untuk orang-orang memanfaatkan aplikasi WhatsApp sampai-sampai mereka menggunakan lebih dari satu akun. Salah satu layanan yang paling banyak masyarakat gunakan yaitu untuk chating.

Mulai dari remaja sampai dengan orang dewasa kebanyakan pakai aplikasi ini. Saking populernya, kini sudah banyak yang pakai 2 akun untuk satu ponsel dengan tujuan masing-masing.

Baca juga: Aplikasi Pendingin HP Terbaik 2020, Atasi HP Panas dengan Cepat

Bagi anda yang ingin pisahkan kebutuhan umum dan privasi atau bisnis dan keluarga, sebaiknya memahami cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus ini.

Namun alasan yang sangat mendasar untuk penggunaan aplikasi ini karena punya interface yang simpel. Terlebih layanan ini lebih hemat kuota.

Dulu orang pakai SMS untuk kirim pesan, namun kini kebanyakan beralih ke WhatsApp. Bukan hanya untuk kirim pesan, akan tetapi juga sampai video call.

Layanan ini tidak merepotkan penggunanya dengan nomor ID yang aneh dan membuat bingung penggunanya. Hanya perlu cari kontak telepon, bisa hubungi orang yang mereka inginkan.

Aplikasi yang satu ini tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan sehingga jadi alasan untuk orang beralih ke layanan ini. Apapun alasannya, yang terpenting adalah layanan media sosial WhatsApp ini hadir untuk kebutuhan masyarakat yang kian tinggi.

Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel Android ini bisa pengguna praktekkan dengan semua kelebihan yang ada dalam layanan 2 akun ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -