Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Merekah dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bibir Hitam
Ilustrasi Cara Menghilangkan Bibir Hitam. Foto Istimewa

Cara menghilangkan bibir hitam agar kembali merah merona dapat anda lakukan dengan beberapa langkah. Seperti yang telah kita ketahui bersama, jika bibir adalah salah satu bagian wajah yang mungkin saja menjadi pusat perhatian.

Bibir dapat menjadi daya tarik utama yang melekat pada area wajah anda. Oleh karena itu, membuatnya merah merona, sehat dan kenyal adalah dambaan setiap orang, terutama para wanita.

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami

Bibir merah merona adalah dambaan setiap orang. Berbagai cara untuk membuat bibir kembali merah selalu dilakukan. Mulai dari membeli produk-produk perawatan bibir sampai membuat ramuan yang mereka percaya mampu membuat bibir kembali merekah.

Bisa saja membuat bibir merah dengan menambahkan lipstik atau perona bibir. Akan tetapi, memiliki bibir yang merah alami bukankah lebih baik? Hal tersebut sering membuat galau para kaum hawa karena mereka tak terlahir sebagai pemilik bibir merona.

Baca juga: Ingin Memutihkan Wajah dengan Cepat? Ini Pilihan dari Bahan Alami

Apalagi, bibir menjadi hitam karena pengaruh dari kebiasaan buruk, seperti merokok, alergi, konsumsi kafein, hingga pemakaian produk kecantikan yang salah. Hal-hal tersebut semakin membuat galau dan tak sedikit yang frustasi. Kenapa?

Karena bagi wanita, pemandangan tersebut akan membuat semakin rendah diri. Mungkin, cara menghilangkan bibir hitam dapat menutupinya dengan mengoleskan lipstik, lalu bagaimana dengan kondisi bibir hitam para pria?

Tak sedikit pria yang menginginkan warna bibir mereka menjadi merona alami. Tahukah anda, jika terdapat perawatan alami untuk mengembalikan warna alami bibir yakni merah merona untuk anda. Perawatan-perawatan tersebut antara lain:

Jeruk Nipis

Sudah menjadi rahasia umum jika jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat membantu dalam mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit pada bibir meregenerasi secara sempurna.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bruntusan pada Wajah dengan Bahan Alami

Sehingga, bibir akan menjadi merah merona dengan alami. Lakukan dengan menggosokkan jeruk nipis yang sudah anda belah pada bibir.

Cara menghilangkan bibir hitam ini jangan menggosok terlalu keras, karena justru akan membuat lecet atau iritasi pada bibir. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Madu

Bahan alami ini mengandung fruktosa dan juga gkukosa yang mampu merangsang epidermis agar membuat kolagen yang baru. Sehingga, warna bibir yang merah alami dapat terpancing serta membuatnya tampak lebih segar.

Untuk hasil yang lebih baik, dapat anda campurkan madu dengan gula pasir. Kemudian, dapat anda gosok-gosokkan dengan sedikit ditekan, seperti sedang memakai scrub.

Namun, hindari menggosok dengan cara yang keras atau kasar, karena hanya akan melukai bibir. Dengan demikian, sel kulit mati dapat terangkat sempurna jika anda rutin melakukannya setiap hari. Bisa anda lakukan pada malam hari sebelum tidur.

Lemon

Cara menghilangkan bibir hitam yakni dengan Lemon. Buah ini mempunyai kegunaan seperti jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat anda manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada bibir anda. Sehingga, warna alami akan terlihat saat terapi lemon ini anda lakukan dengan rutin.

Kunyit

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Siapa sangka jika salah satu bumbu dapur ini mampu membuat bibir hitam kembali merah seperti memakai lipstik.

Baca juga: Produk Masker Wajah Terbaik untuk Perawatan Kulit Kusam

Kunyit sangat ampuh dalam membasmi penyakit yang menyerang kekebalan tubuh, kunyit juga dapat anda pakai untuk menjaga imunitas tubuh.

Selain itu, cara menghilangkan bibir hitam ini sangat mudah. Dengan menumbuk halus dua ruas kunyit, lalu oleskan secara rutin pada bibir hitam anda.

Biarkan selama 15 menit lalu dapat anda bilas dengan air yang bersih. Jangan lupa untuk rajin melakukannya agar bibir kembali merah merona.

Minyak Zaitun

Kandungan vitamin K dan juga vitamin E pada minyak zaitun mampu membuat bibir kembali merah secara alami. Oleskan pada bibir yang hitam dan nikmati hasilnya dengan pemakaian teratur.

Susu

Susu mengandung asam laktat yang dapat secara efektif dalam cara menghilangkan bibir hitam dan kembali merona. Oleskan susu murni pada bibir anda. Diamkan sekitar 15 menit agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Minyak Jarak

Cara untuk menghilangkan bibir hitam yakni dengan mengoleskan minyak jarak ke bibir secara rutin. Selain itu, minyak ini juga dapat mengobati bibir pecah-pecah sehingga menjadi halus kembali.

Minyak Almond

Minyak almond mengandung emollient yang berfungsi dalam meremajakan serta menghaluskan kulit bibir. Dengan demikian, akan memperoleh hasil yang memuaskan, yakni warna hitam akan memudar berganti dengan warna merah merona alami.

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan bibir hitam dan warna bibir kembali merah adalah dengan cara menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat kita temukan dengan mudah.

Kegunaannya pun cukup fungsional yakni mengembalikan warna alami bibir dengan baik. Dengan mengoleskannya pada bibir yang hitam, maka minyak akan meregenerasi dengan cepat sehingga bibir akan tampak sehat dengan warna yang merona.

Avocado

Buah ini memiliki kandungan vitamin serta antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini yakni lebih dari 25 nutrisi penting.

Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah, kemudian oleskan pada bibir. Biarkan selama 12 menit, lalu bersihkan dengan air yang bersih.

Gula

Cara menghilangkan bibir hitam selanjutnya yakni dengan gula. Cara ini bisa anda pakai sebagai scrub alami membuat bibir hitam kembali merah. Gosok dengan lembut gula pasir agar sel kulit mati dapat terangkat sempurna.

Stroberi

Buah ini adalah buah yang telah terkenal mampu membuat merah bibir dengan cara alami. Kandungan vitamin C-nya yang menjadi kegunaan mengatasi permasalahan kulit bibir anda.

Selain itu, stroberi juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membuat warna terang pada bibir anda. Caranya cukup mudah, ambil buah stroberi lalu belah menjadi dua. Setelah itu, dapat anda oleskan pada bibir sekitar 15 menit.

Delima

Delima mengandung polifenol yang dapat menangkal radikal bebas. Radika bebas inilah yang menjadikan rusaknya pigmen alami bibir. Caranya dengan membuat jus delima lalu oleskan pada bbir anda.

Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Sehingga, sangat berguna dalam melembabkan bibir dan menjadikannya tampak lebih segar dan merona. Cara menghilangkan bibir hitam yaitu gosok bibir dengan irisan mentimun agar mendapat hasil yang memuaskan.

Air Mawar

Air mawar dapat menjadikan bibir yang hitam menjadi kembali merona. Aplikasikan air mawar pada bibir secara rutin agar anda peroleh hasil yang menggembirakan.

Kentang

Salah satu sumber karbohidrat ini telah terbukti mampu mencerahkan warna alami bibir. Kentang dapat mempercepat terjadinya regenerasi kulit bibir. Caranya yaitu haluskan kentang dan oleskan secara rutin pada bibir anda. Niscaya keinginan mendapatkan bibir merah alami dapat terwujud.

Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai efek seperti mentimun dalam mencerahkan warna bibir. Kandungan air yang cukup banyak menjadikan lidah buaya dapat menyegarkan dan juga mengembalikan warna alami bibir.

Daun Mint

Sensasi dingin yang diberikan akan menjadikan bibir kembali merah. Selain itu, juga karena kandungan mineral dan vitamin secara alami mampu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar.

Baca juga: Kesalahan Menggunakan Face Scrub yang Harus Diwaspadai!

Cara menghilangkan bibir hitam yakni dengan menghaluskan daun mint sekitar 2 lembar. Kemudian, oleskan pada bibir yang hitam. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air yang bersih

Es Batu

Pemberian es batu pada bibir dapat mengurangi pembuluh darah yang membesar akibat adanya tekanan. Sehingga, tekanan akan menyempit dan bibir tampak merah. Caranya anda cukup menggosokkan pada bibir selama 15 menit. Untuk hasil yang memuaskan, dapat anda lakukan setiap hari secara rutin.

Akar Bit

Warna yang terkandung pada buah bit yakni ungu adalah cara yang ampuh untuk membuat warna bibir hitam lenyap seketika.

Rasberry

Buah ini kaya akan mineral dan vitamin. Gunakan rasberry untuk scrub untuk bibir. Caranya haluskan dan aplikasikan pada bibir secara teratur. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baking Soda

Cara menghilangkan bibir hitam yang ampuh adalah dengan menggunakan baking soda. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi seperti adonan.

Gunakan sikat yang lembut untuk mengaplikasikan ke bibir. Lakukan gerakan memutar pada bibir. Setelah itu, pakailah pelembab bibir seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

Pasta Gigi

Membuat bibir hitam agar kembali merah merona adalah dengan memanfaatkan pasta gigi. Pasta gigi kaya akan selenium, magnesium, kalsium, dan juga mineral lain yang berguna dalam regenerasi kulit.

Cara menghilangkan bibir hitam yaitu oleskan pasta gigi pada bibir anda, lalu diamkan 15 menit. Kemudian, dapat anda bilas dengan air yang bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan pasta gigi herbal. (R10/HR-Online)