Cara Menghilangkan Jamur di HP yang Mudah dan Praktis

Cara Menghilangkan Jamur di HP
Ilustrasi Cara Menghilangkan Jamur di HP, Foto: Istimewa

Cara menghilangkan jamur di HP, tentunya sangatlah membantu kita untuk menjaga kebersihan HP yang sering digunakan. Mengingat HP merupakan alat komunikasi penting, sudah pasti sering terpapar lingkungan luar.

Mulai dari debu, kotoran, tidak sengaja terkena air, hingga timbulnya jamur. Hal-hal kecil inilah yang kemudian dapat membuat HP kita menjadi terlihat kusam.

Alhasil, anda tidak percaya diri lagi untuk menggunakan HP tersebut di luar rumah. Bahkan, dapat mengurangi tingkat kenyamanannya.

Lebih buruknya lagi, noda-noda seperti jamur, debu, dan kotoran lainnya ini dapat mengganggu kinerja HP saat digunakan. Tentunya ini akan membuat anda merasa dirugikan.

Cara Menghilangkan Jamur di HP yang Mudah dan Praktis

Jamur yang muncul di HP ini biasanya terjadi karena kondisi yang lembab. Sebagai pemiliknya, terkadang kita sering abai dalam hal kebersihan HP yang digunakan.

Jamur ini dapat menempel di casing HP anda. Jamur yang menempel pada HP anda ini membuat lengket dan menimbulkan bau yang kurang sedap.

Tak perlu membeli HP baru, anda dapat menghilangkan jamur tersebut dengan cara yang mudah dan cepat. Anda bisa memanfaatkan produk-produk pembersih yang aman untuk HP.

Cara ini dijamin memberikan tampilan HP seperti semula. Berikut ini adalah cara membersihkan jamur di HP yang bisa anda lakukan.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Ternyata, minyak kayu putih ini tidak hanya memberikan perlindungan untuk kulit kita. Produk minyak kayu putih ini dapat juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur di HP. 

Hebatnya, tidak hanya jamur saja yang bisa kita hilangkan, melainkan juga noda-noda seperti bekas stiker atau tempelan lainnya.

Minyak kayu putih ini dijamin ampuh untuk membersihkan dan menghilangkan noda seperti jamur. Simak langkah-langkah membersihkannya berikut ini!

Langkah 1

Cara menghilangkan jamur di HP dimulai dengan siapkan dahulu minyak kayu putih yang akan digunakan. Bila anda tidak memilikinya, bisa didapatkan di warung-warung terdekat.

Tidak harus menggunakan merek minyak kayu putih yang spesifik, semua merek bisa anda gunakan. Setelah itu, persiapkan juga tisu yang tidak mudah sobek.

Atau anda dapat menggantinya dengan menggunakan kain microfiber yang sering digunakan untuk membersihkan kaca mata. Bila tidak ada juga, bisa menggunakan kain baju bertekstur lembut.

Langkah 2

Cara menghilangkan jamur di ponsel selanjutnya adalah dengan meneteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain microfiber. Tidak perlu terlalu banyak, tetapi secukupnya saja.

Baca Juga : HP Layar Punch Hole Termurah di 2020, Ini Pilihannya

Gosok pada bagian HP yang berjamur secara perlahan-lahan dan berikan sedikit tekanan. Lakukan cara ini berulang kali hingga jamur dapat terangkat seluruhnya.

Langkah 3

Bila sudah melakukan tahap pembersihan, selanjutnya yaitu menggunakan kain yang kering untuk memaksimalkan hasilnya. HP anda pun kini bersih dari jamur dan terlihat keren kembali.

Menggunakan Hand Sanitizer

Cara menghilangkan jamur di HP selanjutnya adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Selain itu, hand sanitizer ini dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan noda-noda ringan lainnya.

Terutama yang menempel di casing HP, sehingga akan terlihat lebih bersih bahkan bisa seperti baru kembali. Tak perlu berlama-lama, mari simak langkah-langkahnya berikut ini!

Langkah 1

Persiapkan terlebih dahulu, tisu atau kain bertekstur lembut. Jangan lupa hand sanitizer yang akan digunakan.

Baca Juga : Cara Mendownload Film di HP, dengan Aplikasi Nonton Film Terbaik

Bila anda belum memilikinya, dapat dibeli di toko-toko terdekat. Harga hand sanitizer ini cukup murah, sehingga dapat menghemat pengeluaran anda.

Langkah 2

Setelah barang-barang yang dibutuhkan sudah disiapkan seluruhnya, lanjut ke cara menghilangkan jamur di HP berikutnya. Berikan beberapa tetesan cairan hand sanitizer pada tisu atau kain.

Kemudian anda dapat memulai mengelap atau menggosok permukaan casing HP yang berjamur. Anda dapat memberikan sedikit tekanan agar jamur maupun noda lainnya yang mengering dapat terangkat.

Demi hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut beberapa kali hingga jamur pada casing ponsel benar-benar hilang. Bila jamur yang ada di HP anda sudah membandel, lakukan dengan sedikit kesabaran. Pastikan anda tidak terlalu keras dalam menekan atau terburu-buru agar HP tidak menjadi rusak.

Langkah 3

Bila sudah bersih, lap kembali permukaan casing tersebut dengan menggunakan tisu kering. Kini HP anda sudah terbebas dari jamur dan semakin bersih. Cara menghilangkan jamur di HP yang cukup mudah bukan?. (R10/HR-Online)

Loading...