Curug Luhur Cibengang Tasikmalaya Punya Pesona Air Terjun yang Unik

Curug Luhur Cibengang
Curug Luhur Cibengang di Kampung Cibengang, Desa Jayamukti, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Berbagai curug atau air terjun indah dan alami seakan tidak ada habisnya di Kabupaten Tasikmalaya. Seperti Curug Luhur Cibengang di Kampung Cibengang, Desa Jayamukti, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Curug ini bisa dibilang masih alami ini. Bisa buat berenang, main basah-basahan, apalagi untuk swafoto. Bagi pengunjung yang akan datang ke lokasi curug ini tidak di pungut biaya alias gratis. Pengunjung hanya cukup bayar parkir kendaraan saja.

Curug yang belum terjamah oleh kebanyakan pengunjung ini. Air terjun memiliki pesona alam yang sangat indah, dengan air yang sangat jernih dan pesona. Air terjun ini unik dan khas, anda tidak akan menemukannya di lokasi air terjun yang lain.

“Saya bersama teman-temen kesini, saya lihat Curug Luhur Cibengang ini di medsos pak. Ternyata curugnya memang sangat menakjubkan. Airnya begitu jernih dan rasanya ingin meminumnya, saking beningnya melihat air ini,” ujar Ipan pengunjung asal Kota Tasikmalaya, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Ipan, pesona alam air terjun begitu indah yang dikelilingi pohon-pohon besar dan rindang. Sehingga suasana hutan yang masih alami. ”Pokonya gak nyesel deh sudah bermain ke curug ini,” katanya.

Cahyadi, Pengunjung lain mengatakan, air yang mengalir di curug ini sangat menyegarkan. Siapa yang melihatnya pasti tergoda untuk langsung terjun di dalamnya. Tempat tersebut, menurut Cahyadi sangat cocok untuk melepas lelah di akhir pekan, setelah berhari-hari beraktivitas bekerja.

“ini asli curugnya seger banget gak nyesel deh pokonya datang kesini, seger buat berenang airnya dingin sekali. Masuh kesini tidak bayar gratis ko, cuma bayar buat belin bensinnya aja kalau mengunjungi Curug Luhur Cibengang ini,” ungkapnya sambil tertawa. (Apip/R9/HROnline)

Loading...