Dapur Cantik Sederhana di Kampung, Desain Alami yang Bikin Jatuh Hati

Dapur Cantik Sederhana di Kampung, Desain Alami yang Bikin Jatuh Hati
Dapur Cantik Sederhana di Kampung. Foto Istimewa

Dapur cantik sederhana di kampung bisa menciptakan nuansa dapur alami. Desain seperti ini bisa membuat anda jatuh hati.

Dapur dengan gaya pedesaan di bayangan anda mungkin terlihat kuno. Akan tetapi, dengan sentuhan dan penataan yang tepat, dapur akan terlihat menawan.

Bukan hanya bisa menyuguhkan kenyamanan, tetapi bisa juga menampilkan unsur dapur yang cantik dan adem. Dapur anda bisa terlihat mewah meski dalam kesederhanaan nuansa kampung.

Sekarang ini sudah banyak desain dapur yang bisa dirancang sedemikian rupa. Dapur dengan nuansa kampung yang alami bisa anda tampilkan dengan daya tarik tersendiri.

Tips Desain Dapur Cantik Sederhana di Kampung

Penggunaan furniture yang sederhana. Tak berlebihan dan biasa saja. Justru hal ini bisa menyuguhkan tampilan yang terlihat istimewa di dapur anda.

Baca Juga: Konsep Dapur Tipe 36, Pilihan Tepat untuk Keluarga Modern

Bila anda tertarik untuk mencobanya, maka berikut ini terdapat berbagai tips yang bisa anda ikuti saat ingin menciptakan dapur yang cantik. Dengan mengikuti tips berikut, dapur impian bisa anda dapatkan.

Unfinished Style Concept

Bila anda ingin memiliki desain ruangan dapur yang menarik, anda bisa memilih material berupa semen.

Anda bisa menerapkan material tersebut pada lantai, meja masak, hingga bagian dinding dapur. Selain itu, anda juga bisa memadukan material tersebut dengan perabotan kayu.

Dengan demikian, gaya unfinished ini bisa memberikan kesan yang adem dan natural. Nuansa kampung atau pedesaan juga akan semakin terasa bila anda menerapkan dapur dengan konsep terbuka.

Dinding Dapur dengan Batu

Dalam menciptakan dapur cantik sederhana di kampung, maka anda bisa menggunakan elemen natural yang ada.

Misalnya menggunakan batu yang bisa dipakai untuk memberikan kesan alami. Seperti perkampungan dan kembali ke alam.

Baca Juga: Model Dapur Sederhana untuk Rumah Kecil, Hemat Ruang Anti Bosan

Anda bisa menerapkan elemen batu ini di bagian dinding. Sehingga anda akan mendapatkan tampilan yang sederhana, namun menarik.

Konsep Pedesaan Non Modern

Memiliki dapur dengan kesan klasik di dalam sebuah rumah bergaya pedesaan di kampung, hal ini tentu bisa memberikan keunikan tersendiri.

Meski demikian, desain seperti ini akan membuat dapur anda semakin estetik. Anda bisa memadukan dinding bata dengan material kayu.

Dapur cantik sederhana di kampung  akan semakin lengkap dengan berbagai peralatan yang klasik seperti anglo atau tungku kayu, wajan dari tanah, gerabah, dan lain sebagainya.

Material Kayu Menambah Kesan Sederhana yang Menarik

Seperti yang kita tahu, kayu menjadi sebuah material yang bisa memberikan ketenangan.

Selain itu, kayu juga bisa menghadirkan kesan yang hangat sekaligus rasa sejuk. Bila anda menggunakan material kayu di dapur, maka ini akan bisa memberikan kesan sederhana dengan nuansa kampung yang asri.

Anda dapat menerapkan material kayu ini pada berbagai bagian dapur. Seperti pada atap, pintu, meja, kursi, atau lemari di dapur.

Anda bisa memilih kayu yang menampilkan serat alami. Bisa juga tambahkan lampu yang berwarna kuning supaya warna kayu di ruangan dapur lebih hangat.

Dinding Bata memberikan Kesan hangat

Desain dapur cantik sederhana di kampung bisa anda wujudkan dengan pengaplikasian dinding bata. Dinding bata ekspos atau kasar bisa memberikan kesan sederhana ala pedesaan untuk dapur anda.

Anda bisa memadukannya dengan perabotan kayu agar bisa menghadirkan tampilan yang terkesan hangat. Dapur anda bisa terlihat cantik juga nyaman.

Tampilan sederhana dan mewah sekaligus bisa tercipta dengan baik. Anda pun akan memiliki desain dapur yang tak ketinggalan zaman.

Terapkan Aksesoris Tradisional

Seperti yang sebelumnya sudah dibahas, kayu menjadi salah satu material yang mendukung gaya tradisional dan suasana kampung yang kental.

Oleh sebab itu, anda bisa menghadirkannya di lantai serta perabotan. Disamping itu, aksesoris dengan bahan kayu juga bisa memberikan kesan perkampungan yang cukup kuat.

Seperti furniture berupa bingkai kayu, rak kayu, tangga dan pintu kayu. Semua ini bisa menjadi tips yang bagus ketika anda ingin memiliki dapur cantik sederhana di kampung.

Menambahkan Backsplash

Backsplash merupakan dinding yang berhadapan secara langsung dengan meja dapur. Biasanya berada di belakang kompor, wastafel atau perlengkapan lain di dapur.

Agar bisa mendapatkan desain sederhana, anda bisa bermain dengan backsplash. Anda bisa memilih backsplash yang bisa menghadirkan kesan ala pedesaan. Misalnya batu, kayu, bata, atau tegel keramik berbagai motif.

Meski anda berada di kampung, anda tetap bisa memiliki desain dapur cantik sederhana di kampung yang bisa bikin jatuh hati. Apalagi bagi orang yang melihatnya. (R10/HR-Online)

Loading...