Data Corona Kota Banjar 13 Agustus Nyaris Nihil

Data Corona Kota Banjar 13 Agustus
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 13 Agutus 2020. Foto: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Data Corona Kota Banjar 13 Agustus 2020 nyaris nihil. Hal itu terlihat dari rilis dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Dalam data dari Satgas Covid-19 terlihat tidak ada kasus baru konfirmasi positif Covid-19. Selain itu kasus kontak erat, dan kasus probable juga nihil. Hanya kasus suspek yang masih ada dua orang tengah dirawat di RSUD Kota Banjar.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar tidak berubah, masih 10 orang. Namun 9 diantaranya sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Sehingga tidak ada kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar.

Begitu juga dengan kontak erat di Kota Banjar tidak ada kasus baru. Dari 187 kontak erat sebelumnya, semuanya sudah dinyatakan discarded atau sudah selesai masa isolasi tanpa menunjukkan gejala sakit Covid-19. Kontak erat sendiri merupakan orang yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Sementara data Corona Kota Banjar untuk kasus suspek, ada 2 orang yang tengah dirawat di RSUD Kota Banjar. Selain itu, dua orang suspek di Kota Banjar meninggal dunia. Kasus suspek merupakan pasien yang menderita gangguan pernafasan akut (ISPA) yang dicurigai terpapar Covid-19.

Selanjutnya tidak ada kasus probable di Kota Banjar. Kasus probable merupakan suspek yang sudah menjalani tes swab, namun hasil swabnya belum keluar.

Sementara itu, selama pandemi Covid-19, Satgas Covid-19 sudah melakukan rapid test kepada 4.912 orang. Hasilnya sebanyak 115 orang warga Kota Banjar dan 31 orang warga luar Kota Banjar reaktif Covid-19. Sementara sisanya non-reaktif Covid-19.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Banjar juga sudah melakukan swab test kepada 1.211 orang. Hasilnya 10 orang wagra Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Sisanya negatif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Aegis Boost Pro